Terpilih Secara Aklamasi, Rio Syahdian Lubis Pimpin PD IWO Deliserdang

PD IWO Deliserdang foto bersama setelah Musyawarah Bersama Daerah

DELISERDANG | Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Deliserdang sukses menggelar giat Musyawarah Bersama Daerah (Mubesda) yang diselenggarakan di kantor APDESI Sumut, Jalan Sultan Serdang Pasar 3, Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (1/6/24).

Dalam sambutannya, Ketua PW IWO Sumut, Amri Abdi SIKom menekankan pentingnya memahami tugas pokok, fungsi dan kewajiban sesuai AD/ART bagi pengurus IWO. Ia juga mengingatkan agar selalu mengedepankan kode etik jurnalistik.

“Jaga nama baik IWO, khususnya di wilayah Pemerintahan Kabupaten Deliserdang, dengan menggandeng stakeholder yang dapat bersinergi dengan baik,” ujarnya.

Ia juga memberikan pesan khusus kepada ketua terpilih nantinya untuk siap menerima kritik dari anggota jika tidak sesuai dengan AD/ART.

“Jangan ‘baperan’, dalam organisasi berbeda pendapat itu sudah biasa,” tambah Amri.

Ketua Terpilih

Sementara itu, Kadis Kominfo Kabupaten Deliserdang, Khairul Azman Harahap, menyambut baik penyelenggaraan Mubesda ini.

“Kami dari Dinas Kominfo menyambut baik terbentuknya kepengurusan PD IWO di Deliserdang. Kami harapkan kerjasamanya dengan ketua terpilih nantinya untuk bersinergi membesarkan pemerintahan Kabupaten Deliserdang,” ungkapnya sambutan, sembari membuka secara resmi Mubesda PD IWO Deliserdang.

Setelah melalui proses musyawarah, Rio Lubis terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PD IWO Deliserdang periode 2024-2029.

Ketua PD IWO Deliserdang terpilih, Rio Syahdian Lubis mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin PD IWO Deliserdang sampai 5 Tahun kedepannya. Dirinya juga menekankan pentingnya sinergi dan kerjasama dalam menjalankan roda organisasi.

“Kami akan bekerjasama dengan berbagai pihak, baik dari pemerintahan, organisasi, maupun komunitas, untuk memajukan dunia jurnalistik di Deliserdang. Sinergi dan kerjasama adalah kunci utama dalam mencapai tujuan,” ujarnya.

Sebagai penutup, Rio mengajak seluruh anggota PD IWO Deliserdang untuk bersama-sama membangun organisasi yang lebih baik dan lebih kuat.

Mubesda PD IWO Deliserdang dimeriahkan oleh penampilan Terra Jannah dengan singel berjudul ‘Digantung gantung’ dan dihadiri oleh Reviza Putra Syarif (Kabid SDM PW IWO Sumut), Khairul Azman Harahap (Kadis Kominfo Deliserdang), Sugianto SH MH (Sekretaris APDSI Sumut), Wakil Ketua APDSI Sumut, dan Muslim Susanto (Kepala Desa Bakaran Batu).

Reporter : Rio