Toni Kroos Buka Peluang Pensiun di Real Madrid

oleh -1.293 views
Toni Kroos

MADRID – Toni Kroos memberikan komentar mengenai perjalanan karier bersama Real Madrid. Kroos mengaku memiliki rencana untuk bisa berkarier lama hingga pensiun bersama skuad Los Blancos –julukan Madrid.

Sebagaimana diketahui, Kroos sendiri resmi bergabung dengan Madrid di jendela transfer musim panas 2014. Manajemen Madrid merekrut Kroos dari Bayern Munich dengan mahar sebesar 25 juta euro atau sekira Rp401 miliar.

Sejak saat itu, Kroos pun langsung menjadi pilihan utama di lini tengah Madrid. Bahkan, mantan gelandang tim nasional (Timnas) Jerman itu juga memiliki peran vital di balik keberhasilan Madrid menjuarai Liga Champions tiga kali beruntun.

Kroos sendiri belakangan kencang diisukan bakal hengkang dari Madrid. Namun Kroos dengan tegas membantah rumor tersebut. Kroos justru memiliki rencana untuk bisa bertahan selama mungkin bersama Madrid.

“Saya pasti berencana untuk bersama Real Madrid selama tiga tahun ini. Maka saat yang tepat di usia 33 untuk bertanya pada diri sendiri: seperti apa fisiknya, seperti apa motivasinya apakah saya masih merasa ingin terus berjalan?” ucap Kroos, seperti disadur dari Eurosport, Sabtu (16/5/2020).

“Jika ada sesuatu yang menyatu dan Anda berkata: ‘Oke, satu tahun lagi di sini, karena Anda cukup baik dan Anda masih merasa seperti itu’, saya tidak akan mengesampingkannya,” sambung mantan pemain Bayer Leverkusen itu.

“Akan tetapi kemudian pindah ke Inggris, yang juga dimainkan sangat secara fisik, saya tidak bisa membayangkan itu pada usia 33. Saya tidak bisa membayangkan itu sebuah opsi bagi saya untuk pergi ke tempat lain lagi,” tuntasnya.

Sumber: okezone