Olahraga

Turnamen Sepak Bola Kapoldasu Rayon III, PS Polres Asahan Tekuk Simalungun

Kisaran – ORBIT: Tim Kesebelasan Polres Asahan akhirnya membuka peluang untuk melaju ke babak berikutnya setelah pada pertandingan ke 3 yang digelar di Stadion Mutiara Kisaran, Minggu (27/1/2019) sore berhasil mengalahkan Tim kesebelasan Polres Simalungun dengan skor 1-0.

Gol tunggal Polres Asahan diciptakan M Antoni pada menit ke 44 melalui titik putih setelah pemain belakang Polres Simalungun melakukan pelanggaran keras di daerah terlarang.

Pertandingan yang dipimpin wasit Wahyudi dari Pengcab PSSI Asahan tersebut berjalan cukup keras karena kedua tim berambisi untuk meraih poin penuh demi mengamankan posisi untuk melaju ke babak keberikutnya.

Sejak menit awal babak pertama Tim Kesebelasan Polres Asahan yang dilatih Agus Riady terus berupaya menekan pertahanan Tim kesebelasan Polres Simalungun, namun upaya tersebut selalu kandas di barisan pertahanan lawan.

Tidak ingin menjadi bulan-bulanan tim tuan rumah, anak-anak Simalungun berusaha melayani dengan gaya permainan cepat dan sedikit keras, sehingga pelanggaran demi pelanggaran sering terjadi.

Di penghujung waktu babak pertama tepatnya menit ke 44 pemain bertahan Polres Simalungun melakukan pelanggaran keras di daerah terlarang, hingga wasit Wahyudi menunjuk titik putih.

M Antony yang dipercaya sebagai algojo berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik dan membuat Polres Asahan ungggul 1-0.

Memasuki babak kedua, tim Polres Simalungun berupaya mengejar ketertinggalan dengan lebih meningkatkan serangan, namun upaya anak -anak Simalungun selalu kandas dibarisan pertahanan Polres Asahan. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor 1-0 tetap bertahan.

Dengan kemenangan tersebut Tim Kesebelasan Polres Asahan berada di puncak klasemen sementara dengan poin 7, disusul Polres Labuhan batu dengan poin 6, Tanjung Balai poin 5.

Kemudian Polres Simalungun poin 4 dan juru kunci Pematang Siantar dengan poin 0.

Sementara itu, dipertandingan lainnya di tempat yang sama Polres Labuhan Batu berhasil mengalahkan Polres Tanjung Balai 3-0.

Pada pertandingan berikutnya Sabtu (2/2), akan bertanding tim kesebelasan Polres Asahan VS Polres Pematang Siantar dan Polres Labuhan Batu VS Polres Tanjung Balai. Od/Her

Komentar Facebook

Artikel Terkait