Toba  

Usai Dilantik, PPK Sinar Tampak Berkunjung ke Sekretariat Panwaslu

Anggota PPK Sinar di Kantor Sekretariat Panwaslu Sinar, Senin (2/3/2020). (orbitdigitaldaily.com/Bernard Tampubolon)

TOBA – 5 (lima) Komisioner Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Siantar Narumonda  (Sinar) pasca dilantik pada Sabtu (29/2/2020) kemarin tampak mendatangi Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu  (Panwaslu) Kecamatan Siantar Narumonda.

Hotlen Marpaung, Ketua PPK Sinar hasil pleno, menyampaikan bahwa kunjungannya ke Kantor Panwaslu di Desa Narumonda V pada hari ini, Senin (2/3/2020) dalam rangka silahturahmi sekaligus memperkenalkan diri.

Kedatangan mereka tampak disambut hangat oleh para Komisioner Panwaslu Kecamatan Sinar yakni Hangoluan Rumapea (Kordiv OSDM), Edison Marpaung (Kordiv HPPS), serta B Tampubolon (Kordiv PHL) yang juga sebagai Ketua Panwaslu Sinar.

Silahturahmi yang hampir selama 2 (dua) jam itu berlangsung dengan hangat. Banyak hal yang dibahas terkait masalah masalah yang kemungkinan muncul dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Toba 2020.

“Kita mengacu pada kejadian yang kita temukan pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) tahun 2018 serta Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 lalu,” sebut Hotlen.

“Pada saat itu, banyak masalah yang timbul baik sebelum hari “H” apalagi saat hari “H”. Karena itu, kami datang kemari agar nantinya kita bisa berkoordinasi saat Pilkada, 23 September 2020,” sebutnya.

Menanggapi itu, Hangoluan Rumapea memberi apresiasi atas maksud dan tujuan kunjungan PPK Sinar tersebut. “Baiklah, kita akan bersinergi demi suksesnya Pilkada Toba. Terimakasih atas kunjungannya,” ujar Hangoluan.

“Apalagi sebentar lagi tahapan verifikasi Daftar Potensial Penduduk Pemilih (DP4) yang harus dilaksanakan secara hati hati sebab sering berpotensi diperkarakan. Kita tidak ingin hal itu terjadi,” pungkasnya.

Reporter: Bernard Tampubolon