Karo  

Wabup Berangkatkan 14 Calhaj Kabupaten Karo Tahun 2024

Pemberangkatan 14 Calhaj Kabupaten Karo 2024

KARO I Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopomda) berangkatkan Calon Jemaah Haji Kabupaten Karo Tahun 1445 Hijriyah/2024 Masehi, Kamis (16/5/2024) di Masjid Raya Agung Kabanjahe.

Di kesempatan itu, Wabup Karo Theopilus Ginting mengatakan,, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Karo, kepada para calon Jemaah Haji, bahwa selain menunaikan rukun kelima dari rukun Islam, kepergian Bapak dan Ibu sekalian juga secara tidak langsung membawa nama baik daerah Kabupaten Karo, dan nama baik bangsa pada umumnya.

“Oleh karna itu, saya mengharapkan kepada seluruh Jemaah, untuk selalu menaati berbagai peraturan yang ada, selalu tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntutan ibadah, sehingga seluruh Jemaah Haji khususnya yang berasal dari Kabupaten Karo, dapat melaksanakan rangkaian pelaksanaan ibadah Haji dengan sebaik baiknya, serta dapat kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat wal’afiat.” ujar Theo.

Usai penyampaian Sambutan dari Wakil Bupati dan tokoh agama serta panitia pemberangkatan Jemaah Haji, dilaksanakan doa bersama guna keselamatan dan kelancaran ibadah Haji. Ibadah Haji Kabupaten Karo Tahun 1445 Hijriah/ 2024 Masehi memberangkatkan sejumlah 14 orang dan tambah 1 orang sebagai Ketua Kloter dan terdiri dari 4 Laki- laki dan 11 Perempuan.

Dengan harapan kelak dapat menjadi Haji yang Mabrur dan Mabruroh dan sekembalinya dari Tanah Suci dapat benar benar menerapkan kebiasaan ibadah dalam kehidupan sehari hari.

Turut hadir, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, Kepala Kantor Kementerian Agama Dr H Mustapid,MA, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Karo Caprilus Barus, SSos, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Karo, Drs Dapatkita Sinulingga serta para tokoh agama dan petugas pendamping.

Reporter : Daniel Manik