Wabup Hulman Resmikan Kantor Desa Parmaksian

Wabup Tobasa, Ir Hulman Sitorus tinjau Kantor Desa Tangga Batu 2, Parmaksian, Kamis (24/10/2019)

TOBASA – Setelah menunggu puluhan tahun, akhirnya Desa Tangga Batu 2 memiliki gedung yang permanent diatas lahan seluas 10 m x 20 m.

Gedung yang memiliki fasilitas listrik dan sumur bor itu baru selesai direnovasi secara besar besaran dengan dana sebesar Rp111,2 juta sumbangan PT Toba Pulp Lestari, Tbk (PT. TPL).

“Hari ini hari yang paling bersejarah, sebab bapak Wakil Bupati, Ir Hulman Sitorus berkenan hadir meresmikan gedung kantor desa ini,” ujar Rudi Butarbutar, kepala desa setempat.

Konon, sebut Rudi, pihaknya menyewa rumah warga untuk dijadikan kantor. Dan pada tahun 2017 lalu, warga marga Sitorus menyumbangkan lahannya ini untuk dijadikan lokasi kantor.

“Pada tahun lalu, 2018, melalui Alokasi Dana Desa dan Silpa sebesar 35 jutaan kami berusaha membangun kantor seadanya dengan ukuran 8 m × 6 m dan masih lantai tanah,” kenangnya.

“Kami bersyukur sekali atas bantuan renovasi PT. TPL ini sehingga apa yang kami impikan dapat terwujud saat ini. Terimakasih TPL,” pungkas Rudi dengan terbata.

Sementara itu, saat pemgguntingan pita, Hulman Sitorus meminta agar semua perangkat dan warga desa menjaga dan merawat aset vital desa.

“Jangan mentang mentang bantuan, perawatan jadi berkurang. Harus dijaga dan dirawat bersama,” tegas Hulman.

Reporter: Bernard Tampubolon