Karo  

Wabup Karo : Koptan Juma Lau Berteng Harus Memberi Solusi bagi Petani

Wabup Karo Theopilis Ginting saat melantik pengurus Keloptan Juma Lau Berteng Desa Cinta Rayat

KARO l Kelompok Tani merupakan organisasi masyarakat yang bersifat independen yang berorientasi pada kegiatan sosial ekonomi dan budaya di lingkup masyarakat pertanian dan sebagai wadah musyawarah petani maupun mitra kerja pemerintah daerah dalam pembangunan pertanian.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting saat melantik pengurus Kelompok Tani Juma Lau Berteng, Jumat (18/11/2022) di Jambur Kampung Baru Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo.

Menurutnya, melalui pelantikan Pengurus Kelompok Tani Juma Lau Berteng diharapkan mampu memberi solusi bagi permasalahan petani serta mampu membangun komunikasi dengan Paemerintah Daerah.

“Manfaatkanlah segala potensi yang dimiliki Koptan ini, tidak hanya sebatas lahan pertanian yang tersedia untuk dikelola, tetapi juga sumber daya manusianya (SDM) harus digali kemampuannya. “Jika ada kendala dalam mengembangkan kelompoknya, silakan berkoordinasi dengan instansi terkait,” ujarnya.

Adapun pengurus Koptan Juma Lau Berteng yang dilantik, Ketua Arisan Putra Ginting, Sekretaris Pribadi Sembiring dan Bendahara Jati Ginting, dibantu wakil dan seksi-seksi.

Reporter : Daniel Manik