Wakil Ketua Komisi E DPRD Sumut Dukung Optimalisasi Pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pekerja Informal

Wakil Ketua Komisi E DPRD Sumut yang juga Ketua Tidar Sumut, Tia Ayu Anggraini menerima kunjungan dari perwakilan BPJS ketenagakerjaan, Habieb Pahlevi dan Romi Aji Setiawan di kantor Tidar Sumut Jl. Gunung Martinbang Medan, Senin, (23/5/2022). Foto/Ist

MEDAN – Wakil Ketua Komisi E DPRD Sumatera Utara yang juga Ketua Tidar Sumut, Tia Ayu Anggraini menerima kunjungan dari perwakilan BPJS ketenagakerjaan, Habieb Pahlevi dan Romi Aji Setiawan di kantor Tidar Sumut Jl. Gunung Martinbang Medan, Senin, (23/5/2022).

Adapun maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah diskusi tentang jaminan sosial ketenagakerjaan dan meminta dukungan dari DPRD Sumut dan tidar Sumut terkait pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja informal di wilayah Sumut.

“Masih sangat kecilnya pekerja di Sumut khususnya pekerja informal yang terdaftar menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan adalah pekerjaan rumah kita semua termasuk para anggota dewan di provinsi Sumatera Utara,” katanya.

Tia Ayu yang juga merupakan tokoh Medan Utara bersama ayahndanya H Surianto Butong sangat mengerti kondisi tersebut karena sering berinteraksi dan berdiskusi dengan kaum marjinal dan para pekerja rentan yang bekerja di sektor formal.

Tia Ayu juga akan mendaftarkan ART dan tim nya kedalam program BPJS ketenagakerjaan serta akan mengagendakan sinergitas yang bisa dijalankan antara komisi E DPRD Sumut dengan BPJS ketenagakerjaan khususnya dalam kaitan dengan kepesertaan pekerja informal.

Diskusi yang terlaksana selama kurang lebih satu jam tersebut berlangsung dengan suasana hangat dan keakraban antara kedua belah pihak dan ditutup dengan sesi foto bersama. (Red)