Aceh  

Warga Minta Pemkab Abdya Perbaiki Jalan Ambruk di Lintas Menuju Bekas Kampus AKN

Kondisi badan jalan menuju ke bekas kampus AKN setengahnya telah ambruk, digampong Cot Manee,Kecamatan Jeumpa. (Foto/Ist)

ABDYA | Pasca sudah lamanya ambruk jalan lintas menuju ke bekas kompleks kampus AKN dan balai rehabilitasi Napza,warga yang berdomisi di Gampong (Desa) Cot Manee, Kecamatan Jeumpa,meminta Pemkab Abdya segera perbaiki badan jalan dikawasan Setempat,Sabtu (18/2/2023).

Salah seorang warga Gampong Cot Manee, Nasaruddin kepada awak media ini Kamis (16/2/2023) mengatakan, Kondisi badan jalan menuju ke bekas kampus AKN setengahnya telah ambruk, dan sudah lama dibiarkan begitu saja, jika kita ingin melintas dengan kenderaan ke bekas kampus tersebut harus Extra hati hati.

Ironisnya, penjabat pemerintah selalu melewatinya kok dibiarkan rusak begitu saja,lanjutnya lagi, disaat musim hujan tiba air yang mengalir disaluran parit jalan tersebut selalu meluap katas badan jalan, bahkan ada yang masuk kerumah warga yang berdekatan dilokasi tersebut, akibat salurannya tertutup dengan puing jalan ambruk,

“Jadi kita minta kepada Pak PJ Bupati melalui dinas terkait harus peka dengan hal ini badan jalan ambruk dan parit saluran air yang tertutup oleh puing tanah jalan segera diangkat sehingga nanti aliran air ketika hujan deras mengalir lancar,”ungkap tegas Nasruddin.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya Armayadi, ST menyebutkan, badan jalan yang ambruk lintas ke kompleks bekas kampus AKN tersebut bukan kewenangan bencana dan itu pekerjaan kontruksi melalui dinas PUPR.

“Jadi kalau ada perintah dari pimpinan untuk diperbaiki kantruksi jalan ambruk maka akan kita perbaiki,”singkatnya.

Reporter : Nazli