Anggota DPRD Karo; Lyodra Adalah Sejarah “Kalak Karo” di Ajang Bergengsi Indonesian Idol

oleh -629 views
Anggota DPRD Karo Korindo Sembiring Meliala dan Lyodra Ginting Juara Indonesian Idola Season X tahun 2020

TANAH KARO – Malam puncak Result and Region Indonesian Idol 2020 yang berlangsung pada Senin (2/3/2020), berhasil dimenangkan Lyodra Ginting.

Lyodra Ginting (16) konteskan asal Medan, Sumatera Utara, berhasil meraih gelar juara Indonesian Idol Season 10, mengalahkan Tiara Anugerah kontestan asal Jember, Jawa Timur.

Ucapan selamat pun datang dari berbagai elemen masyarakat Sumatera Utara termasuk anggota DPRD Karo Korindo Sembiring.

Korindo mengatakan, sebagai salah satu putra Karo dirinya sangat bangga atas kemenangan Lyodra Ginting dari ajang bergengsi Indonesian Idol Season 10 di tahun 2020.

“Sudah pasti kita bangga, sebagai sejarah orang Karo menjadi pemenang Indonesian Idol sejak puluhan tahun lalu. Kebanggaan kita khususnya masyarakat Karo sudah bisa tampil dan memperdengarkan lagu dari daerah Tanah Karo di ajang yang begitu besar,,” ujarnya ditemui orbitdigitaldaily.com, Selasa (3/3/2020) di Kabanjahe.

Anggota DPRD Karo yang sejak awal terus memberi dukungan kepada Lyodra dengan hadir langsung di studio RCTI Jakarta ini berharap, semoga Lyodra Ginting semakin sukses dan tetap rendah hati.

Harapan lainnya, Lyodra dapat terus mengukir prestasi hingga go internasional, agar tetap bisa membawa nama Tanah Karo sampai ke kancah internasional.

Seperti diketahui, Lyodra Margaretha Ginting (Lyodra Ginting) adalah anak dari pasangan Simar Ginting dan Natalia Johana Tarigan. Lahir di Medan, 21 Juni 2003.

Namanya mulai banyak dikenal publik, setelah Lyodra menjadi pemenang dalam ajang menyanyi internasional Festival Sanremo Junior 2017 di kota Sanremo, Italia.

Nama Lyodra semakin dikenal masyarakat atas keikutsertaannya dalam ajang pencarian bakat bernyanyi Indonesian Idol (musim kesepuluh) tahun 2020, yang pada akhirnya dinobatkan menjadi pemenang pada 2 Maret 2020.

Reporter : David Kaka