Atasi Inflasi, Pj. Walikota Padangsidimpuan Canangkan Tanam Bawang 10 Hektar

Pj Walikota Padangsidimpuan canangkan tanam bawang 10 hekter

PADANGSIDIMPUAN | Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe SKM MKes membuka rapat High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Selasa (5/3/2024)

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Padangsidimpuan mengungkapkan bahwa tim pengendalian inflasi daerah Kota Padangsidimpuan akan mengambil langkah – langkah konkrit, khususnya menjelang bulan Suci Ramadhan dan idul Fitri 1445 Hijriyah mendatang.

“Dalam menyambut Puasa Ramadan ini laju inflasi di Kota Padangsidimpuan masih menunjukkan angka yang normal,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan bahwa sampai saat ini stok beras di Kota Padangsidimpuan masih aman dan masih surplus, terkait komoditi bawang merah kita (Pemko Padangsidimpuan) sudah mencanangkan penanaman secara serentak dengan lahan kurang lebih 10 ha.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan SH SIk MH berharap melalui forum High Level Meeting bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi dan upaya-upaya pemerintah dalam melakukan pengendalian inflasi.

Menurut data BPS, tingkat inflasi y – on – y di Provinsi Sumatera Utara terjadi di Kab. labuhan Batu sebesar 3,98 % sedangkan tingkat inflasi y – on – y terendah terjadi di Kab. Deli Serdang sebesar 1,71 %, untuk Kota Padangsidimpuan sendiri berada di angka 2,79% dari 8 Kab/Kota IHK di Kota Padangsidimpuan.

Hadir dalam rapat Pengendalian Inflasi Daerah tersebut, Pimpinan OPD se Kota Padangsidimpuan, BPS Padangsidimpuan, Perwakilan BI (Bank Indonesia) cabang Sibolga, Kapolres Padangsidimpuan.

Reporter : M. Harahap