HeadlineInfotainmen

BTS, Wajah Asia yang Warnai Ajang Grammy Awards 2019

Kemajuan pesat dunia K-Pop tampaknya tak bisa ditepis oleh industry music dunia. Hal itu ditandai dengan tampilnya band asal Korea BTS di ajang Grammy Award tahun ini.

BTS naik ke atas panggung untuk mengumumkan pemenang Best R&B Album. Dengan demikian, Grammy Awards ke-61 ini tidak hanya diwarnai Latin dan kulit hitam, tetapi juga Asia.

BTS muncul mengumumkan H.E.R. yang menjadi pemenang dengan albumnya, H.E.R. Ia mengalahkan Toni Braxton dengan album Sex & Cigarettes, Leon Bridges dengan Good Thing, Lalah Hathaway dengan Honestly, dan PJ Morton dengan Gumbo Unplugged.

Ini merupakan kali pertama BTS muncul di Grammy. Sebelumnya mereka hanya pernah menghadiri sekaligus tampil di Billboard Music Awards.

Tahun ini, selain mengumumkan kemenangan H.E.R. BTS juga masuk nominasi kategori Paket Rekaman Terbaik lewat album Love Yourself: Tear. Dalam kategori itu, BTS bersaing dengan Masseduction milik St. Vincent, Be the Cowboy milik Mitski, The Offering milik Chairman, dan Well Kept Thing milik Foxhole.

Sang boyband asal Korea Selatan juga dikabarkan ikut tampil, namun sejauh ini belum ada aksi mereka.

Beberapa waktu lalu, muncul bocoran tempat duduk BTS. Berdasarkan Twitter resmi Staples Center, ada musisi legendaris Dolly Parton yang bakal menerima persembahan khusus, Miley Cyrus, Camila Cabello, serta Anna Kendrick yang duduk mengelilingi BTS, dilansir CNNIndonesia.

Saat akhirnya muncul di atas panggung, Minggu (10/2) malam waktu AS, BTS mengatakan musik telah membuat mimpi mereka menjadi kenyataan.

Komentar Facebook
Tags

Artikel Terkait