Bupati Langkat: Ilmu Tanpa Pembetukan Watak itu Menyesatkan

oleh -688 views
Bupati Langkat Terbit Rencana PA saat peringatan Hari Pramuka di alun-alun T Amir Hamzah, Stabat,.

LANGKAT – Bupati Terbit Rencana Peranginangin tekankan pendidikan watak dan kepribadian bagi anggota pramuka yang ada di Kabupaten Langkat.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Jambore ke 12 Kwarcab Pramuka Langkat Tahun 2019 di Stabat.

Informasi yang diperoleh orbitdigitaldaily.com Kamis (19/12/2019), Bupati Langkat menyampaikan pendidikan yang terlalu menekankan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi saja, dengan mengabaikan pembentukan watak dan kepribadian adalah menyesatkan.

Disinilah peran penting gerakan pramuka, sebut Bupati. Untuk menyelenggarakan pendidikan kaum muda, yang tidak hanya menekankan pentingnya pengusaan ilmu pengetahuan dan teknologi saja.

“Tetapi juga harus menekankan pentingnya pembentukan iman, taqwa, watak dan kepribadian,” kata Terbit.

Dimana tujuan gerakan pramuka untuk membentuk kaum muda yang beriman, taqwa, berkarakter, serta untuk menanamkan semangat kebangsaan dan meningkatkan keterampilan.

“Maka, saya mengharapkan Kwarcab Langkat dapat membuat gebrakan yang bertujuan menumbuh kembangkan karakter generasi muda Langkat, agar lebih baik,” katanya.

Indra Salahudin selaku Ketua Kwarcab Langkat menyampaikan kegiatan Jambore ini dilaksanakan dari 18 sampai 21 Desember 2019, diiikuti oleh 23 Kecamatan atau ranting dengan total jumlah peserta 1.769 peserta.

Terdiri dari penggalang putra 690 orang, penggalang putri 861 orang, pembina pendamping putra 86 orang, pembina pendamping putri 94 orang, pimpinan kontingen putra 22 orang dan pimpinan kontingen putri 16 orang, katanya.

Reporter: Susanto