Bupati Langkat Lantik 76 Jabatan Kades Terpilih Gelombang Ke-3

oleh -246 views

LANGKAT – 76 Kepala Desa (Kades) terpilih dari 23 Kecamatan hasil pemilihan Kepala Desa gelombang 3 yang dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus 2019 kemarin lalu akhirnya dilantik, Senin (10/7/2019).

Secara serentak Kepala Desa yang akan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin di pendopo Jentera Malay rumah dinas Bupati Langkat.

Dalam arahan Bupati Langkat mengingatkan para Kepala Desa yang dilantik agar kepercayaan dan amanah yang harus di tunaikan dengan rasa bertanggung jawab dan mengarah yang lebih maju.

“Amanah ini tidak semata-mata di pertanggung jawabkan secara administrasi kepada tingkat pimpinan yang akan di pertanggung jawabkan kepada Allah SWT,” kata Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin

Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa terpilih, untuk melaksanakan tugas dan fungsi nya diantaranya untuk menyusun dan menerapkan RPJM Desa dan tetap mengeraskan dengan arah kebijakan pembangunan daerah sebagai mana yang telah tertuang di RPJMD tahun 2019.

Dalam hal tersebut, Bupati Langkat mengingatkan untuk membangun komunikasi yang harmonis dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), agar tercapai sinergi sebagai unsur pemerintah desa, dengan prinsip mengedepankan semangat kemitraan dan bekerjasama dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Pelaksanaan pembangunan dan perbendaharaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat serta pembinaan kemasyarakatan,” ungkapnya.

“Gesekkan akibat Pilkades yang baru, maka kita harus merangkul seluruh komponen dan perangkat yang ada di masyarakat agar semua hasil kerja kedepan lebih baik dan maju,” terangnya.

Sementara itu pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa Musti dalam pemaparannya menjelaskan kegiatan ini berdasarkan ketentuan UU No.6 Tahun 2014 tentang desa pasal 38 ayat (1),(2) dan (3).

Adapun rincian dari 76 orang Pria dan Empat Orang Wanita. Hal ini sesuai dengan yang tertuang dalam keputusan Bupati Langkat Nomor :140-40/K/2019,16 September 2019, Tentang pengesahan Kepala Desa TerPilih pada Pilkades secara serentak gelombang Ke-3.

Reporter: Santo