Cendekiawan Karo Tantang PUPR Adu Konsep Tol Medan-Berastagi

oleh -1.050 views
Kondisi jalur Medan-Berastagi yang dipadati kendaraan. Kemen PUPR memutuskan membangun Jalan Tol Medan-Berastagi dan digantikand engan pelebaran jalan. (orbitdigitaldaily.com/Daniel Manik)

KARO – Ketua Ikatan Cendikiawan Karo Sumatera Utara (ICKSU) Dr Ir Budi Derita Sinulingga, MSi, sangat menyayangkan alasan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, belum bisa merealisasikan Tol Medan–Berastagi.

Menurutnya, ada alasan sepihak dari Kementrian PUPR yang tidak menguntungkan ditangguhkannya Tol Medan-Berastagi.

Budi pun menantang Kementerian PUPR untuk adu argumen dengan Ikatan Cendikiawan Karo Sumatera Utara soal kelayakan, solusi dan konsep Tol Medan-Berastagi.

“Tolong sampaikan ke Menteri (PUPR), kami siap berargumentasi dan memaparkan konsep dan kajian kami,” katanya, Selasa (13/8/2019).

Jangan hanya sepihak, mari undang kami, kami siap memaparkan solusi dan kelayakan mendesaknya tol tersebut. Jika perlu di depan Wakil Presiden dan Presiden, kami siap memaparkan dengan argumentasi ilmiah,” tegasnya saat dimintai keterangannya, Selasa (13/8) di Kantor Bupati Karo terkait jawaban kementerian PUPR belum bisa merealisasikan jalan bebas hambatan (Tol) Medan – Berastagi.