Di Kecamatan Bukit Malintang Intensif Guru Mengaji, Bilal Mayit dan BKM Masjid Dibayarkan

MADINA | Puluhan guru MDA, Paud, guru mengaji Magrib dan Badan Kenaziran Masjid (BKM) serta bilal mayit se Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal (Madina) hari ini terima gaji intensif selama 4 bulan dari anggaran dana desa.

Penyerahan intensif bagi bilal mayit, BKM Masjid dan guru guru tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bukit Malintang pada hari Sabtu (1/07/2023).

Camat Bukit Malintang Roihan Matondang mengatakan, penyaluran intensif tersebut sesuai dengan amanat Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi Nasution, yang tertuang dalam Peraturan Bupati Nomor 63 Tentang Pedoman Pemberian Insentif bagi para guru mengaji, MDA dan bilal mayit serta BKM Masjid.

“Alhamdulillah hari ini intensif para guru-guru kita dan juga bilal mayit dan BKM Masjid sudah kita salurkan semuanya, mudah mudahan bermanfaat bagi mereka, karena insentif tersebut resmi menjadi tanggung jawab desa melalui anggaran Dana Desa (DD).” katanya.

Sementara, Misrawati Pulungan yang berprofesi sebagai guru mengaji malam setelah Magrib ini mengaku sangat bersyukur atas bantuan intensif yang dicairkan pihak Kecamatan melalui anggaran dana desa.

“Sangat menolong, mudah mudahan bantuan yang diberikan akan saya pergunakan sebaik mungkin, dan selebihnya akan saya pergunakan untuk keperluan mengaji,” ungkapnya.

Tak lupa Misrawati juga berterima kasih kepada Bupati Madina Jakfar Sukhairi Nasution atas kebijakan dan program yang sudah ia lakukan terhadap para guru-guru terlebih kepada guru magrib mengaji.

“Terima kasih pak Bupati, mudah mudahan atas bantuan dan kepedulian bapak terhadap kami selaku guru mengaji ini di balas oleh Allah, serta diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah,” ucap Misrawati.

Diketahui intensif yang di cairkan ini bertujuan untuk memakmurkan para guru-guru serta seluruh pengurus masjid dan bilal mayit yang ada di desa. Selain dari itu, intensif ini juga diharapkan dapat memperkuat pondasi keagamaan lewat program program peduli keagamaan demi kebaikan umat.

Saat ini di Kecamatan Bukit Malintang sendiri terhitung puluhan warga yang berprofesi sebagai guru MDA dan guru Magrib mengaji, bilal mayit dan BKM Masjid yang jasanya perlu diperhatikan serius oleh pemerintah.

Reporter : Sulaiman Nasution