Aceh  

Gerak Cepat, Personil Polsek Labuhanhaji Barat Datangi TKP Kebakaran Ruko

Kebakaran ruko

ACEH SELATAN | Personil Polsek Labuhanhaji Barat, Polres Aceh Selatan, Polda Aceh mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) musibah kebakaran rumah toko (Ruko) di Pasar Blang Keujeren, Gampong Tutong, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (09/06/2024).

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto mengatakan, pihaknya yaitu personil Polsek Labuhanhaji Barat bergerak cepat mendatangi lokasi kebakaran Ruko milik Rusli (57) untuk membantu memadamkan api bersama petugas pemadam beserta warga sekaligus melakukan pengamanan dan pendataan.

“Setelah mendapat informasi dari warga, Kapolsek Labuhanhaji Barat beserta personil piket langsung mendatangi TKP membantu memadamkan api agar tidak merembet ke bangunan lain. Alhamdulillah api dapat segera dipadamkan dan tidak ada korban jiwa,” beber Kasi Humas.

Lebih lanjut, Kasi Humas menuturkan, api diduga berasal dari konsleting arus pendek listrik di Ruko tersebut, kemudian percikan api itu menyambar isi dalam rumah toko yang mudah terbakar dan menghabiskan bagian seluruh isi dan bagian Ruko.

“Kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 18.00 Wib saat Yuli Suhendra (penyewa Ruko) hendak menutup Ruko, terlihat ada percikan api dari salah satu kabel listrik yang berada didalam Ruko, spontan Yuli Suhendra membuka kembali pintu, tapi api langsung menyambar barang pecah belah/kelontong,” ungkapnya.

Karena api semakin membesar, lanjutnya, Yuli berteriak minta tolong dan tidak berapa lama warga sekitar berdatangan untuk membantu memadamkan api dan mengevakuasi barang isi Ruko.

Sekitar pukul 18.20 wib, Satu unit mobil Damkar Pos Labuhanhaji Raya dibantu Mobil Damkar Meukek tiba di lokasi Kebakaran dan langsung memadamkan api dibantu oleh Masyarakat, Personil Polsek dan Koramil Labuhanhaji Barat. hingga sampai sekira pukul 20.30 WIB api berhasil dipadamkan.

“Pada Kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, hanya mengakibatkan kerugian materil sebesar kurang lebih Rp 350.000.000,” ungkap Kasi Humas.

Dugaan sementara api berasal akibat arus pendek listrik dan TKP saat ini telah diamankan dengan memasang police line guna penyelidikan untuk mengungkap kejadian tersebut,pungkas Kasi Humas Polres Aceh Selatan AKP Adam Sugiarto.

Reporter : YUNARDI. M. IS