Hendak Kabur ke Medan, Pemilik Ladang Ganja Ditangkap Satres Narkoba Aceh Selatan

Tim opsnal Satres Narkoba Polres Aceh Selatan Polda Aceh berhasil mengamankan Pria SD (40), petani warga Kluet Timur Aceh Selatan yang diduga sebagai pemilik ladang Ganja

ACEH SELATAN | Pemilik ladang ganja dengan luas satu hektar keburu ketangkap oleh Satres Narkoba Aceh Selatan saat hendak kabur ke Medan Sumatera Utara, Minggu (2/6/2024).

Setelah melakukan pengembangan dari penemuan ladang ganja di perbukitan kawasan hutan Dusun Tanah Munggu Gampong Durian Kawan Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan pada Jumat (31/05/2024), akhirnya Tim opsnal Satres Narkoba Polres Aceh Selatan Polda Aceh berhasil mengamankan Pria SD (40), petani warga Kluet Timur Aceh Selatan yang diduga sebagai pemilik ladang Ganja.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto SIK melalui Kasatres Narkoba Iptu Narsyah Agustian SH MH, membenarkan tentang penangkapan seorang Pria yang diduga sebagai pemilik ladang ganja yang ditemukan oleh Tim nya pada Jumat (31/05/24) yang lalu.

“Setelah dilakukan penyelidikan dan pengembangan dari penemuan ladang ganja seluas 1 hektar sebelumnya, Tim kami pada Sabtu (01/06/2024) mendapati informasi bahwa pemilik Lahan ganja tersebut adalah SD, yang hendak melarikan diri ke Medan Sumatra Utara dengan naik mobil penumpang.

Sebagian barbut ganja yang diamankan petugas

Selanjutnya dengan gerak cepat, sekira pukul 11.00 Wib Tim opsnal berhasil menangkap dan mengamankan SD di Jalan Nasional Tapaktuan – Medan Gampong Ujung Padang Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan,” tutur Narsyah yang disampaikan pada Minggu (02/06/2024).

“Hasil interogasi awal, SD mengakui bahwa Lahan ganja seluas 1 hektar yang telah ditemukan dan dimusnahkan oleh petugas Kepolisian adalah miliknya yang ditanam pada Lebaran Idul Fitri yang lalu.” papar Kasatres Narkoba.

Untuk saat ini terduga pelaku beserta barang bukti 1 (satu) unit sepedamotor Supra X 125 dan 1(satu) buah Hp Android merk Hotwav telah berada di Polres Aceh Selatan untuk proses hukum selanjutnya, pungkasnya Kasatres Narkoba Iptu Narsyah Agustian.

Reporter : YUNARDI. M. IS