Ihwan Ritonga Bersaing Restu Prabowo di Pilkada Walikota Medan

oleh -55 views
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan, Bobby O Zulkarnain (kiri) saat menerima pengembalian berkas pencalonan Ihwan Ritonga, Kamis (7/11/2019). (Istimewa)

MEDAN-Setelah juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Walikota Kota Medan dari DPC Gerindra Medan, agaknya persaingan untuk mendapat restu Prabowo Subianto semakin memanas.

Jalan mulus Dahnil Anzar menjadi kandidat potensial diusung Partai Gerindra agaknya tak akan semulus itu.

Dahnil sepertinya harus bersaing dengan rekan satu partainya, Ihwan Ritonga, merebut restu Prabowo Subianto dalam pertarungan menjadi kandidat Calon Walikota Medan dari partai berlambang garuda itu.

Benar saja, Kamis (7/11/2019) kemarin Ihwan Ritonga resmi mengembalikan formulir pendaftaran Balon Walikota Medan. Persaingan politik di Partai Gerindra pun kian memanas.

Ihwan yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Medan dengan catatan sebagai caleg suara terbanyak se-Kota Medan merasa yakin langkahnya akan didukung sang Ketum.

Ia terpilih sebagai Anggota DPRD Medan dari Dapil IV dengan suara 22 ribu lebih.

“Kita kan kader yang selama ini kita ikut membangun partai sejak tahun 2009, ya harus siap lah. Saya yakin DPP juga kan pasti cara pemilihannya objektif terhadap kader-kader. Siapapun nanti yang ditunjuk oleh DPP kita harus patuh,” kata Ihwan kemarin.

Diketahui saat Gerindra saat ini memiliki 10 kursi di DPRD Kota Medan dan bisa mengajukan pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota sendiri.

Ada sejumlah permasalahan di Kota Medan yang menjadi sorotan utama Ihwan dalam proses pencalonan dirinya.

“Intinya membangun Medan. Pastinya masalah di Medan paling kompleks kan masalah infrastruktur, kebersihan dan banjir itu yang paling kompleks. Ini semua kan bisa dibenahi,” ucapnya.

Dahnil sebelumnya telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Medan, Sumut dari DPC Gerindra Medan. Selain Dahnil, ada sejumlah orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walkot Medan, di antaranya kader Ihwan Ritonga, Plt Walkot Medan Akhyar Nasution, serta Kolonel CKU H Syaiful Azhar. (Diva Suwanda)