Kantor Dekranasda Sumut Dibongkar, Material Bekasnya Dijual Rp33 Juta

oleh -255 views

MEDAN – Material bekas Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut di Jalan Iskandar Muda sedang terjual sekitar Rp33 juta.

” Material bekas bangunan Dekranasda itu terjual senilai Rp33 juta kepada PT Rapid Jaya. Penilaian harga material bekasnya ditentukan dari tenaga ahli dari Dinas Cipta Karya Sumut.Uang hasil penjualan disetorkan ke Kas Negara,” kata Kadis Perindag Sumut Zoni Waldi Rabu (10/6/2020).

Zoni menegaskan alat alat kerajinan seperti tenun dan hasil kerajinan seperti kain songket dan lainnya kita pindahkan ke rumah dinas Disperindag di Jalan Sei Galang .

” Kantor Dekranasda Sumut akan dibangun dengan bangunan baru yang anggarannya berasal dari CSR Bank Sumut,” kata mantan Kadis Perikanan dan Kelautan Sumut ini.

Di gedung yang baru nanti kata Zoni kita menginginkan seluruh hasil kerajinan dari pengrajin Sumut bisa dipajangkan dan terintegrasi dengan pihak hotel, traveller, pariwisata sehingga hasil kerajinan terpasarkan dengan baik.

” Harapan kita agar kantor Dekranasda yang baru ini bisa menjadi pusat promosi dan edukasi bagi masyarakat ,” demikian Zoni. cr-03