Kapassutra Harap Dukungan Pendawa Sumut Lestarikan Budaya Nusantara

oleh -289 views
Ketua Pendawa Sumut, H Ruslan (tengah) saat menerima komunitas Kapassutra di kantor DPW Pendawa Sumut Jalan Garu 3, Medan, Kamis (14/11/2019). (orbitdigitaldaily.com/Diva Suwanda)

MEDAN – Ketua DPW Pendawa Sumut, H.Ruslan menerima kunjungan silaturahmi dari Komunitas Pengobatan Alternatif dan Spiritual Sumut di Kantor Sekretariat Pendawa Sumut, Jalan Garu 3, Medan Kamis (14/11/2019).

Ia mengucapkan apresiasi dan dukungan atas berdirinya Komunitas Pengobatan Alternatif dan Spiritual Sumut ini.

Menurutnya, komunitas tersebut menjadi lembaga yang membawa semangat pelestarian seni budaya nusantara.

“Khususnya seni budaya jawa, ya. Seperti Reog Ponorogo, Kudalumping, Debus, Pencak Silat dan lain sebagainya,” kata Ruslan kepada orbitdigitaldaily.com.

Sementara itu, Muri Suhendar, Ketua Komunitas Pengobatan Alternatif dan Spiritual Sumatera Utara (Kapassutra) didampingi Sekretaris Mbah Sandy dan Keri Gendeng serta Adek.S menyebut kunjungan mereka ke DPW Pendawa Sumut dengan tujuan memohon dukungan.

“Kami berharap kedepannya dapat terbangun kerjasama antara Pendawa dan Kapassutra baik itu dari seni budaya dan pengobatan alternative, spiritual,” terangnya.

Kapassutra sendiri juga akan memamerkan sejumlah barang-barang antik pusaka nusatara.

Tujuan dari ini semuanya adalah dalam rangka menjaga dan melestarikan kearifan budaya nusantara dari sabang sampai marauke. Untuk itu sekali lagi kita berharap dukungan penuh dari Pendawa Sumut,” pungkas Muri Suhendar. (Diva Suwanda)