Kapolsek Limapuluh Ingatkan Bijak Bermedsos

oleh -362 views
Aiptu Indra Jaya mengingatkan masyarakat pada acara Musdes 2019 di aula kantor Desa Mangkai Baru,Jum'at, (30/8). (orbitdigitaldaily.com/Saini)

LIMAPULUH – Kencangnya arus informasi saat ini kian tak terbendung. Revolusi industri 4.0 memacu cepatnya penyebaran informasi.

Celakanya, banyak informasi bohong dengan mudah menyebar. Masyarakat pun diminta awas dan lebih teliti ketimbang harus bermasalah hukum hanya karena menyebar berita bohong.

Demikian disampaikan Kapolsek Limapuluh AKP Jhoni Andreas Siregar, SH melalui Aiptu Indra Jaya dalam acara musyawarah desa (Musdes) 2019 dana desa (DD) di aula balai Desa Mangkai Baru, Kecamatan Limapuluh, Batubara, Jumat, (30/8).

“Coba bayangkan berapa banyak orang yang menghadapi persoalan – persoalan hukum akibat gatal-gatal tangan memberitakan secara Online ketidak benaran alias berita bohong, berita fitnah sehinggah yang bersangkutan berurusan dengan hukum,” kata Indra.

Ia menyebut, Polsek Limapuluh mengimbau agar masyarakat untuk tidak menyebarkan berita di mediasosial yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

“Kami dari Kepolisian Polsek Limapuluh menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ikut-ikutatan menyebarluaskan informasi bohong, hoax. Kalau dulu mulutmu adalah harimaumu, sekarang jari -jarimu bisa menbawamu kepenjara, hati – hati,” kata Indra Jaya.

Reporter: Saini