Pameran Ulos Meriahkan Karnaval Danau Toba 2019

oleh -1.166 views
Karnaval Danau Toba beberapa waktu lalu. (Foto:Internet)

BALIGE – Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) kembali mendapat kehormatan menggelar Karnaval Danau Toba ke 4 tahun 2019 ini.

Sebenarnya, kegiatan serupa pernah terlaksana di tahun 2016 silam.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Tobas, Robinson Siagian mengatakan, nantinya sejumlah kegiatan akan mengisi karnaval tersebut. Salahsatunya adalah pameran ulos.

“Nantinya sejumlah kegiatan akan menyemarakkan kegiatan Karnaval Danau Toba ke 4, seperti diantaranya pameran ulos,” ungkapnya kepada sejumlah jurnalis saat menggelar konferensi pers di Lantai IV Gedung Bupati Tobasa, Jumat (30/8/2019).

“Tak cuma itu, akan ada pelepasan kontingen mobil hias, parade kostum, fashion show dan panggung hiburan. Semua kegiatan itu akan berlangsung di hari kedua,” tambahnya.

Ia menerangkan, Karnaval Danau Toba ke 4 tahun 2019 ini akan digelar selama 3 hari mulai Jumat hingga Sabtu (13-15/09).

Menteri Perikanan dan Kelautan RI, Ibu Susi Pudjiastuti akan hadir dalam pembukaan.

“Suatu kebanggan tersendiri bagi kabupaten ini bisa kembali menjadi tuan rumah karnaval ini dan yang dibuka langsung oleh ibu Susi Pudjiastuti, Menteri Perikanan Kelautan RI,” lanjut Robinson.

SSementara itu, untuk hari pertama karnaval akan digelar acara sajian kuliner khas Tobasa. “Hari pertama akan didominasi sajian berbagai macam kuliner,” tambah Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Toba Samosir, Hercules Butarbutar.

“Kami harap, kemeriahan karnaval ke 1 dapat terulang kembali pada karnaval ke 4 ini, walaupun tidak dihadiri presiden,” katanya.

Reporter: Bernard