Kasubag TA Kemenag Karo Akui di Kantornya Ada Oknum ASN Terjaring OTT

Kasubag TA Kemenag Karo Adi Sangkono saat dimintai keterangannya di ruang kerjanya. (Foto/Ist).

KARO | Terkait tersiarnya berita Operasi Tangkap Tangan (OTT) atas tiga oknum Apratur Sipil Negera (ASN) di lingkungan kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karo karena melakukan pengutipan uang kepada sejumlah guru agama katolik, Kepala kantor Kemenag Karo H. Mustapid MA melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TA) Drs H Adi Sungkono MA angkat bicara.

Menurut Adi Sungkono, dikantornya benar ada oknum ASN Kemenag Kabupaten Karo yang menurut berita di sejumlah media kena OTT, Jumat (16/7) kemarin, tetapi bukan tiga orang, hanya satu orang yang diamankan berinisial E Br B, bertugas di Bimas Katolik sebagai pengawas pendidikan agama Katolik. Sedangkan yang dua orang lagi staf ASN di Bimas Katolik Ferydiana Br Sinulingga dan seorang oknum tenaga honorer bernama Bernadet. Kedua oknum ini ikut digiring hanya sebagai saksi untuk dimintai keterangannya. Krena saat OTT itu mereka berda diruangan yang sama.

“Ketiga oknum itu setelah diperiksa petugas, pulang kerumah masing-masing atau tidak ditahan. Tetapi tadi siang, Senin (19/07) oknum E Br B wajib lapor ke Polres Tanah Karo,” ujar Adi Aangkono.