Kecelakaan Tunggal, Bus Naas Terguling di Jalinsum Simpang Skip

oleh -275 views
Bus Bintang Utara yang saat akan dievakuasi.

ASAHAN – Bus penumpang Bintang Utara dengan plat nomor BK 7807 DE terguling di kawasan Jalan Lintas Sumatera, Simpang Skip, Kisaran, pada Rabu (2/10/2019) dini hari sekira pukul 00.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Rusbeny menjelaskan bus Bintang Utara yang dikemudikan Martua Manalu (45) ini datang dari arah Rantauprapat, menuju ke arah Medan melaju dengan kecepatan tinggi.

Diduga karena terkejut melihat sebuah truk trailer mogok berhenti di badan jalan, membuat bus oleng dan sopir bus langsung buang setir ke arah kanan hingga membuat bus terguling.

“Ya, kecelakaan tunggal ini terjadi pukul 24.00 WIB, pada saat ada mobil trailer berhenti karena mogok. Mendadak dari arah Rantau menuju Medan, datang bus Bintang Utara dengan kecepatan tinggi. Terkejut, sopir mendadak menginjak rem dan membuang setir ke kanan hingga bus pun terguling,” jelas Rusbeny, Rabu pagi.

Saat kejadian, bus diketahui tengah mengangkut 12 penumpang yang menyebabkan dua orang mengalami luka ringan.

“Yang luka ringan ada dua orang. Sempat dibawa ke Rumah Sakit Wira Husada, Kisaran. Dan tadi sudah diperbolehkan pulang,” ungkap Rusbeny.

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas di Jalinsum, Simpang Skip, Asahan sempat mengalami kemacetan dari dua arah. Dan kini bus yang terguling telah berhasil dievakuasi.

Sementara supir yang merupakan warga Jalan Toba Nauli, kompleks Medan Estate masih menjalani pemeriksaan. “Sopir masih kami mintai keterangan,” pungkasnya.

Reporter: Heri