Kepala BNN Karo: Perangi Narkoba Tak Seperti Berantas Judi

oleh -223 views
Usai pencanangan desa Beganding Bersih Narkoba, Kabid Pencegahan BNN Provsu Tuangkus Harianja, Kepala BNN Karo AKBP Hepi KaroKaro dan Bupati Karo Terkelin Brahmana serta udangan lainnya foto bersama di jambur desa. (orbitdigitaldaily/Daniel Manik).

KARO-Tidak sama seperti memberantas judi, memerangi narkoba perlu kerja keras yang ekstra. Narkoba kini menjadi masalah dunia. Jaringan luas dan internasional.

Karena itu kepada seluruh masyarakat Karo diamanapun berada mari kita bersama-sama melawan dan memerangi narkoba di Kabupaten Karo. Supaya keluarga kita terhindar dari bahaya narkoba

Setidaknya itu ditegaskan Kepala BNN Kabupaten Karo, AKBP Hepi Karkaro dalam Pencananagan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Desa Beganding Kecamatan Simapang Empat Kabupaten Karo, Kamis (14/11/2019).

Menurut Hepi Karokaro, masyarakat Karo harus bersatu memeramgi dan memberantas narkoba.

Ancaman dari penggunaan barang haram sudah tentu menghantui keluarga-keluarga di Karo.

“Tanpa adanya peran serta masyarakat mustahil lingkungam kita bersih dari narkoba,” ujar Hepi lagi.

Sementata itu, Kabid pencegahan BNN Provsu, Tuangkus Harianja mengingatkan, pecandu narkoba tidak harus dipenjara. Pelaku narkoba tidak harus ditembak dan bandar dihukum mati.

Menurutnya, seorang ibu memiliki perang penting dan paling utama dalam membentengi keluarganya dari penyalahgunaan narkotika.

“Terutama para ibu-ibu, karena dialah yang paling mengetahui kelurganya (anak suami dan lingkungannya),” tegasnya.

“Jika ada keluarga kita yang dicurigai terpengaruh akan narkoba, jangan langsung dimarahi atau ditampar, tetapi tanya dengan baik-baik, rangkul dia, tanya dia dengan penuh kasih sayang, supaya dia terbuka,” ujar Harianja.

Di kesempatan itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, mengatakan sudah sepantasnya kita semua mendukung program pemerintah melalui BNN untuk memerangi narkoba, karena narkoba adalah musuh negara.

Dengan dijadikannya desa Beganding sebagai daerah Bersih Narkoba (Bersinar) saatnya kita bangkit dan satukan visi misi perangi dan hamcurkan narloba,” tandas Terkelin.

Melawan narkoba, yang paling penting bagi kita adalah harus ada perubahan dalam arti positif, kalau tidak ada perubahan ditengah keluarga kita, sangat sulit narkoba bisa diberantas.

Menyangkut mengenai pemberantasan narkoba, pemerintah daerah siap mendukung program BNN untuk pencegahan narkoba.

Reporter: Daniel Manik