Aceh  

Kodim 0107 Asel Pimpin Kenaikan Pangkat Bintara Dan Tamtama

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB memimpin apel kenaikan pangkat para Bintara dan Tamtama dijajaran Kodim 0107/Aceh Selatan. (orbitdigitaldaily.com/Yunardi)

ACEH SELATAN – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB memimpin apel kenaikan pangkat para Bintara dan Tamtama dijajaran Kodim 0107/Aceh Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Dandim Letkol Inf Sulistiya mengatakan kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dalam kehidupan militer.

“Karena kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut kita syukuri,” kata Sulistiya di Aula Makodim 0107/Asel, Selasa (1/10/2019).

Ia menyebut kenaikan pangkat diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya.

“Kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan suatu hadiah, akan tetapi melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara. Saya berharap kepada prajurit yang naik pangkat, agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat,” terangnya.

Diketahui prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan yang naik pangkat pada 1 Oktober 2019 sebanyak 26 orang terdiri dari, Serka ke Serma sebanyak 10 orang, Sertu ke Serka sebanyak 6 orang.

Lalu, Sersa ke Sertu  sebanyak 3 orang, serta dari Tamtama Kopda ke Koptu sebanyak 3 orang, Paraka ke Kopda 3 orang, Pratu ke Praka senanyak 1 orang.

Reporter: Yunardi