Film & MusikInfotainmenRagam

Laris Manis, Sekuel ‘Aquaman’ Bakal Diproduksi

Aquaman menjadi salah satu film DC Comics terlaris dengan pendapatan US$1,02 miliar atau setara dengan Rp14,3 triliun. Capaian itu menjadi yang pertama kali bagi DC setelah The Dark Knight Rises (2012) yang mendapatkan US$1,08 miliar.

Karena alasan itulah, Warner Bros. akan segera menggarap sekuel Aquaman. Film itu bahkan sudah menemukan penulis naskah.

Melansir The Hollywood Reporter, Warner Bros. dikabarkan telah meminta David Leslie Johnson-McGoldrick untuk menulis naskah sekuel Aquaman. Sebelumnya ia sudah terlibat dalam Aquaman pertama, juga sebagai penulis naskah.

Bukan hanya Leslie, James Wan yang menyutradarai Aquaman juga disebut telah sepakat menjadi produser sekuel Aquaman. Belum diketahui apakah ia akan kembali menjadi sutradara sekuel film yang dibintangi Jason Momoa itu atau tidak.

Aquaman juga menjadi film kelima yang rilis di tahun 2018 dan mencapai angka US$1 miliar setelah Avengers: Infinity War, Black Panther, Jurassic World: Fallen Kingdom, dan Incredibles 2.

Bukan hanya sekadar menjadi salah satu film DC terlaris dan masuk ‘klub US$1 miliar’, Aquaman juga berhasil mengangkat ‘kasta’ James Wan sejajar dengan nama-nama sutradara besar dan pencetak blockbuster seperti Christopher Nolan, Michael Bay, Peter Jackson, dan James Cameron.

Berdasarkan data Box Office Mojo, Aquaman berhasil mencetak US$287,8 juta dari pasar domestik Amerika Utara dan US$732,4 juta dari pasar internasional.

Di pasar internasional, menurut data Box Office Report, Aquaman mendulang pendapatan besar di China sebesar US$287,3 juta dan disusul oleh Korea Selatan dengan US$38,2 juta, dilansir  

Di Indonesia sendiri, film Aquaman tercatat mendulang US$17,5 juta atau sekitar Rp247,1 miliar.

Komentar Facebook
Tags
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button