Parcel Lebaran, Alizka Hampers Kebanjiran Orderan

Pekerja Alizka Hampers menyusun berbagai produk makanan dan minuman ringan

MEDAN | Jelang hari raya, sebahagian masyarakat Indonesia memiliki tradisi mengirimkan hantaran baik kepada keluarga, teman, kerabat ataupun rekan kerja dan kolega. Hampers parcel menjadi salah satu hadiah kepada orang terdekat saat perayaan hari besar yang dipaketkan lalu dikirim melalui jasa ekspedisi.

Beny Andika pengusaha Hampers memanfaatkan moment hari besar keagamaan, juga membuka toko dengan nama Alizka yang berada di Jalan Gatot Subroto, Simpang Jalan Darussalam Medan menjelaskan, besaran harga hingga peningkatan penjualan Jumat (21/3/2023).

“Untuk usaha parcel ini terkhusus saat hari besar saja dan moment lebaran untuk keluarga. Usaha dagang saya sebenarnya cellular/ Ponsel,” katanya.

Harga penjualan Hampers dari mulai Rp80.000 hingga Rp3.000.000, Alhamdulillah di minggu pertama puasa sudah banyak yang beli. Lonjakan pembelian biasanya di minggu terakhir ramadan pembeli datang memborong parcel.

Pembelian parsel kebanyakan dari pribadi atau rumah, atau usaha-usaha menengah buat kolega dan juga konsumennya, ujarnya.

“Usaha Parcel Alizka sudah berdiri sejak 2005,” ya berjalan 10 tahunan lah, tutupnya.

Pantauan wartawan di lapangan terlihat Pekerja Alizka hampers sedang merakit berbagai jenis makanan, minuman ringan hingga hiasan berupa piring, cangkir dll. Disusun se indah mungkin di dalam wadah keranjang rotan ataupun besi dan di bungkus plastik kemudian diberi pita.

Reporter : IGB