Pasien Covid-19 Bertambah, PT BDSN Bantu Ratusan Rapid Tes dan Masker ke Pemkab Toba

oleh -223 views
Penyerahan alat Rapid Tes oleh PT. BDSN, Jumat (10/7/2020). (orbitdigitaldaily.com/HO)

TOBA – Pasien Covid-19 di Kabupaten Toba terus bertambah dan menjadi perhatian.

Seperti terlihat pada Jumat (10/7/2020) di ruangan rapat mini Kantor Bupati Toba, terlihat PT Bajra Daya Sentra Nusa (BDSN) untuk kesekian kalinya mencurahkan perhatian dalam membantu upaya Pemerintah Toba mencegah penyebaran virus tersebut.

Tak tanggung, general manager (GM) PT BDSN, Bambang Wibisono didampingi sejumlah pejabatnya seperti Zeprin Harahap, Maruli Simanjuntak dan lainnya menyerahkan sejumlah 250 set alat untuk Rapid Test Covid-19 serta 5200 buah masker yang diterima langsung oleh petugas Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan, dr Juliwan Hutapea.

Saat penyerahan itu, Bambang mengharap kiranya bantuan itu dapat menunjang Gugus Tugas Kabupaten Toba untuk mempercepat pemutusan Covid-19 yang sedang mengalami peningkatan saat ini.

“Kami tidak akan berhenti di sini saja. Kami akan selalu berusaha berkontribusi dalam mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini,” ujarnya Bambang dengan nada tegas.

Manajemen PT BDSN bersama staf mengharapkan Covid-19 secepatnya berlalu. Dengan demikian perekonomian masyarakat yang sempat merosot secepatnya juga bisa pulih kembali.

Dalam kesempatan itu, Zevrin Harahap menambahkan bahwa perusahaan juga akan selalu memberikan perhatian kepada kondisi masyarakat.

“Kita juga sebelumnya telah melaksanakan pembagian sembako di beberapa kecamatan di wilayah Toba tercinta ini, serta mendirikan puluhan fasilitas cuci tangan,” pungkasnya.

Sementara itu, Asisten 1 Pemerintahan Kabupaten Toba, Harapan Napitupulu tampak mengapresiasi perhatian PT BDSN yang tetap komit dan berkontribusi untuk mempercepat penanganan Covid-19 yang saat ini belum diperoleh vaksinnya.

“Seiring bertambanya warga Toba yang terpapar, maka jelas kedua jenis bantuan ini yakni alat rapid test dan masker sangat dibutuhkan saat ini. Terimakasih kami sampaikan kepada PT. BDSN atas perhatiannya ini. Tetap jaya!” ujar Harapan tulus.

Selanjutnya tampak General Manager PT BDSN menyerahkan semua bantuan itu yang diterima langsung oleh dr Juliwan Hutapea dan disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba.

“Mari tetap kita terapkan Protokol Covid-19,” sebut keduanya bersamaan.

Reporter: Bernard Tampubolon