Pekan Depan Anggota Dewan Palas 2019-2024 Dilantik

oleh -740 views
Sekretaris DPRD Palas, Agustina Ritonga SH ketika di jumpai di Ruanganya Kamis (15/8). (orbitdigitaldaily.com/Fidaus) Poto firdaus hsb.

PALAS – Sesuai Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Utara  (Gubsu) Edy Rahmayadi No. 188.44/457/KPTS/2019, Anggota DPRD Palas periode 2019-2024 akan dilantik Senin (19/8) mendatang.

Rencananya, 30 anggota DPRD kabupaten Padang Lawas perode 2019-2024 akan dilantik Senin di ruang paripurna DPRD jl. Karya Pembangunan lingkungan VI Sibuhuan kecamatan Barumun.

Demikian di sampaikan sekretaris DPRD Palas, Agustina Ritonga, SH kepada orbitdigitaldaily.com, Kamis (15/8/2019).

Ia mengatakan, seteleh ditetapkan KPU Padang Lawas 30 anggota DPRD yang berhasil meraih kursi sesuai kriteria dalam pemilu legislatif yang diselenggarakan baru baru ini.

Hal itu sesuai berita acara KPU Padang Lawas no. 242/PK.01.BA/1221/KPU-KAB/VII/2019, tanggal 22 juli 2019, tentang penetapan DPRD kabupaten Padang Lawas.

Adapun wakil rakyat Padang Lawas yang akan dilantikĀ  Daerah pemilihan
(Dapil) I meliputi Kecamatan Barumun dan Kecamatan Barumun Selatan, H. Fahmi Anwar Nasution dari PKB, H. Nukman, SH, dari partai Golkar, Muhammad Alwi Lubis, Partai Nasdem, Raja Parlindungan, ST dari PPP dan H. Irsan Bangun Harahap, SE dariĀ  Partai Hanuram, Supriadi Halomoan Hasibuan dari PAN dan Drs Jamaluddin Hasibuan dari Partai Demokrat

Sedang Dapil II, meliputi kecamatan Lubuk Barumun, Ulu Barumun dan kecamatan Sosopan,  Romi Parmonangan Nasution. SH,H.Lokot Nasution, Raja Aslin Sinaloan Lubis, SH, H. Puli Parisan Lubis, Lc dari PKS.

Dapil III, kecamatn Barumun Tengah, Huristak, Aeknabara Barumun dan kecamatan Sihapas, Elfin Hamonangan Harahap, S. Sos, dari PKB  Amran Pikal Siregar, S.Sos.I ( partai Golkar ), Kholid Mulia Daulay, S.Ked dari PPP, Nanda Serinta Muda Hsb dari PSI, Erwin Swandi Harahap dari Hanura dan Baharuddin Daulay dari PKP I.

Dapil IV, kecamatan Hutaraja Tinggi, H. Torkis Afgan Hasibuan dari partai Gerindra, Jenti Mutiara dari PDI P, Syahwil dari partai Golkar, Sahrun Hasibuan dari PAN, dan H. M. Dayan Hasibuan dari partai Demokrat.

Sedang Dapil V yang meliputi kecamatan Sosa dan Batang Lubu sutam, Arfin Hasibuan, M.PdI, dari PKB, Luat Hasibuan dari Gerindra, H. M. Hamidi Pasaribu dari partai Golkar, Agus Nasution dari PAN, Muarakumpul Nst, S.Psi, dari Hanura dan Hasan Basri dari partai Demokrat.

Dan melihat perolehan suara dan perolehan kursi yang berpeluang menjadi pimpinan DPRD Padang Lawas, yakni partai Golkar sebagai ketua dan partai Hanura dan PAN sebagai wakil ketua DPRD. (*)

Laporan: Firdaus