Aceh  

Peringatan HUT ke 20 Abdya Dimulai

lokasi kegiatan HUT ke 20 di halaman kantor Bupati Setempat. (Foto/Ist)

ABDYA – Hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) merupakan agenda tahunan yang digelar secara rutin. Dalam memeriahkannya, Pemkab kabupaten setempat menyusun acara dengan berbagai rangkaian kegiatan yang telah dipersiapkan secara matang oleh panitia penyelenggara. Senin (10/5/2022).

Pada HUT ke 20 tahun ini, pelaksanaan pucak HUT terpaksa ditunda setelah pelaksanaan puasa Ramadhan dan lebaran Idul Fitri 1443 hijriah, dikarenakan peringatan HUT Abdya tahun 2022 ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

Meski diundur, pelaksanaan HUT ke 20 tetap dilaksanakan dengan berbagai kegiatan untuk memeriahkannya, berdasarkan data yang didapatkan awak media ini, perayaan puncak hari jadi Kabupaten berjulukan Breuh Sigupai tersebut dimulai dengan upacara bendera pada Selasa 10 Mei 2022 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati setempat.

Setelah upacara bendera, sejumlah rangkaian kegiatanpun sudah diagendakan, seperti lomba masak menu khas Abdya antar DWP Abdya pada 10 Mei 2022 diparkiran Kantor Bupati Abdya, dilanjutkan tarik tambang antara SKPK pada 12-18 Mei di Halaman Kantor Camat Blangpidie.

Pada 13-23 Mei 2022 pertandingan Futsal antar SKPK yang akan diikuti oleh ASN dan non-ASN Pemkab Abdya di lapangan Futsal Keniyo Kupi Susoh, selanjutnya Bulu Tangkis antar SKPK pada 14-20 Mei 2022 di GOR Aryaduta Geulumpang Payong, Blangpidie serta pada 17 Mei 2022 perlombaan mewarnai tingkat TK/SD se-Abdya di Jalan Dua Jalur Komplek Perkantoran Abdya.