Permudah Pelayanan, Polres Labuhanbatu Luncurkan Aplikasi SIAP

Kapolres Labuhanbatu, AKBP James Hutajulu saat melakukan launching aplikasi SIAP Polres Labuhanbatu

LABUHANBATU I Pada momen perayaan Hari Bhayangkara ke 77 pada tanggal 1 Juli 2023 lalu, Polres Labuhanbatu meluncurkan aplikasi Sistem Integrasi Aplikasi Pelayanan (SIAP) Polres Labuhanbatu.

Aplikasi SIAP ini berbasis digital yang bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat dalam membutuhkan pelayanan kepolisian dari Polres Labuhanbatu.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu melalui Kasubsi PIDM Iptu Arwin SH kepada sejumlah wartawan, Jumat (7/7/2023).

Launching aplikasi SIAP Polres Labuhanbatu tersebut dilakukan oleh Kapolres Labuhanbatu, AKBP James Hutajulu didampingi Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga dan Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus pada acara syukuran Hari Bhayangkara ke 77 di Polres Labuhanbatu, terang Arwin.

Arwin menambahkan, terobosan kreatif Polres Labuhanbatu dalam pelayanan publik ini dilatarbelakangi oleh adanya komitmen dari Polres Labuhanbatu untuk memenuhi harapan masyarakat akan pelayanan Polri yang mudah diakses, cepat dan tidak berbelit-belit serta implementasi dalam mewujudkan transformasi menuju Polri yang PRESISI khususnya transformasi operasional dan pelayanan publik.

SIAP Polres Labuhanbatu menyajikan berbagai fitur pelayanan kepolisian yang dapat diakses secara langsung oleh masyarakat hanya dengan menggunakan handphone atau perangkat elektronik lainnya.

Terdapat 12 fitur pelayanan kepolisian dalam aplikasi SIAP Polres Labuhanbatu yang meliputi, pelayanan SPKT, Satintelkam, Satreskrim, Satlantas, Satnarkoba, Sat Tahti, Satpolairud, SDM, Sipropam dan Call Center.

Aplikasi SIAP Polres Labuhanbatu ini dapat diunduh pada perangkat elektronik berbasis android dan akan dikembangkan juga pada aplikasi berbasis ios. Aplikasi SIAP Polres Labuhanbatu ini dapat lebih mengoptimalkan pelayanan publik kepolisian sehingga kepercayaan masyarakat kepada Polri akan terus meningkat, papar Arwin.

Reporter : Robert Simatupang