Aceh  

Pj Bupati Abdya Letak Batu Pertama Masjid Baitul Syifa di RSUD-TP

Pj Bupati Abdya H.Darmansah didampingi Plt Direktur RSUD-TP Abdya Dr. Aris Fazeriandy, Ketua MPU Tgk M.Dahlan saat peletakan batu pertama Masjid Baitul Syifa, Senin (4/9/2023)

ABDYA | Pejabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) H. Darmansah SPd MM, melaksanakan peletakan batu pertama Masjid Baitul Syifa, Senin (4/9/2023).

Pantauan awak media di kegiatan tersebut, PJ Bupati didampingi Plt Direktur RSUD-TP Abdya, Dr. Aris Fazeriandy MKed (Ped) SpA, Ketua MPU Tgk M.Dahlan, Kakanmenang Dr. H. Salman Al Farisi SAg MPd,
tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pejabat lainnya.

Dalam kesempatan itu, PJ Bupati Abdya H.Darmansah menyampaikan, bahwa ditargetkan pekerjaan masjid selesai awal bulan Desember 2023, agar segera dilakukan peresmian, kata Darmansah.

Dia menyebutkan, anggaran pembangunan masjid dengan luas 16×15 meter itu bersumber dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUTP, mencapai 1,4 miliar.

“Kita berharap para rekanan, agar pembangunan masjid ini dikerjakan sesuai dengan kontraknya, utamakan mutu yang bagus serta seusai dengan spek karena ini tempat ibadah,” pintanya.

Awalnya, kata Darmansah, banyak keluarga, pasien dan masyarakat serta pengunjung. Meminta Pemerintah Abdya untuk membangun masjid yang layak di RSUTP.

“Alhamdulillah, keluhan dan masukan dari semua pihak sudah kita penuhi. Semoga masjid ini nanti, bermanfaat bagi masyarakat yang berkunjung ke RSUTP Abdya,” ucapnya.

Adapun, untuk sarana pendukung lainnya, seperti tempat wudhu, taman baca atau perpustakaan dan lainnya, akan kita kerjakan di tahap selanjutnya,” demikian tutupnya.

Reporter : Nazli

Keterangan fhoto : Pj Bupati Abdya H.Darmansah didampingi Plt Direktur RSUD-TP Abdya Dr. Aris Fazeriandy, Ketua MPU Tgk M.Dahlan saat peletakan batu pertama Masjid Baitul Syifa, Senin (4/9/2023).