Aceh  

Pj. Bupati Aceh Selatan Lantik Penjabat Sekretaris Daerah

Pj Sekda Aceh Selatan dilantik

ACEH SELATAN | Penjabat Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma SSTP, melantik Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan Ilham Sahputra SSTP MSi, Selasa (28/11/2023)

Pelantikan tersebut bertempat di Aula Bappeda Lt. III Tapaktuan, dihadiri unsur Forkopimda, Inspektur Aceh Selatan, Asisten Setdakab, Staf Ahli, Para Kabag, Kepala SKPK, Tokoh Masyarakat dan Insan Pers.

Pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah ini didasari oleh Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.2.6/6243/SJ Tanggal 17 November 2023, Hal Persetujuan Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan, yang diteruskan oleh Penjabat Gubernur Aceh melalui Surat Nomor BKA.800/327/P3/2023 Tanggal 22 November 2023, hal Penyampaian Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia kepada Penjabat Bupati Aceh Selatan.

Cut Syazalisma SSTP dalam kesempatan tersebut mengatakan, sebagai pejabat sekretaris daerah, diharapkan dapat membantu pelaksanaan tugas kepala daerah dalam merumuskan dan menetapkan kebijakan, serta memimpin, mengkoordinasikan, membina, dan mengendalikan pelaksanaan tugas pada sekretariat daerah serta seluruh perangkat daerah di jajaran pemerintah Kabupaten Aceh Selatan,” paparnya.

Pembenahan manajemen, sambungnya serta penataan administrasi, dengan menerapkan core values atau nilai-nilai dasar ASN berakhlak, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif, serta mampu melahirkan inovasi-inovasi yang memberikan dampak positif dalam organisasi.

“Kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Aceh Selatan sedang dilanda bencana banjir yang telah memberikan dampak bagi masyarakat khususnya di wilayah Trumon Raya. Saya sampaikan kepada Pejabat Sekda agar dapat memberikan perhatian serius dalam percepatan penanganan banjir dengan mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki,” papar Cut Syazalisma.

Reporter : YUNARDI.M.IS