Pj Bupati Langkat Mendorong Kadis Manfaatkan CSR untuk Percepatan Pembangunan

Memanfaatkan Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan dalam upaya memajukan pembangunan di Kabupaten Langkat

LANGKAT | Pj Bupati Langkat H.M Faisal Hasrimy AP MAP instruksi kepada Kepala Perangkat Daerah untuk laksanakan percepatan pembangunan yang menyentuh masyarakat dengan memanfaatkan Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan dalam upaya memajukan pembangunan.

“Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat pembangunan infrastruktur,” Pj Bupati Faisal, pada Senin (06/05/2024).

Dalam pertemuan yang diadakan di Kantor Bupati Langkat Pejabat Bupati menekankan pentingnya memanfaatkan potensi CSR yang dimiliki perusahaan di wilayah tersebut.

Ia menyampaikan keyakinannya bahwa kolaborasi antara pemerintah daerah dan sektor swasta dapat menciptakan sinergi yang kuat untuk mempercepat pembangunan.

“Kita harus mampu bergerak cepat dan harus mampu terus berinovasi, jangan hanya bergantung pada APBD, tinggalkan zona nyaman, berfikir “out of the box” tetapi harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” harapnya.

Pj Bupati Langkat menginstruksikan kepada  kepala dinas untuk mengidentifikasi perusahaan yang beroperasi diwilayah mereka dan melibatkan mereka dalam upaya pembangunan,

Dirinya menyampaikan harapannya agar Kepala dinas menjalin hubungan yang lebih erat dengan perusahaan-perusahaan tersebut untuk membahas potensi kontribusi mereka dalam bentuk CSR.

“Perusahaan yang beroperasi di Langkat memiliki tanggung jawab sosial terhadap masyarakat sekitar. Mereka memiliki sumber daya yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung pembangunan di daerah kita,” ucap Faisal.

Sambungnya, saya menginstruksikan kepala dinas untuk proaktif dalam menjalin kerjasama dengan mereka dan meminta kontribusi CSR untuk berbagai program pembangunan yang sedang berjalan.

Pj Bupati Langkat menekankan pentingnya pemanfaatan CSR untuk memperbaiki infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan sektor lain yang berpotensi memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.

“Selain itu, Kepala dinas harus memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan dana CSR yang diterima,” pintanya.

Terkait hal ini, Kepala Dinas di Langkat menyambut baik instruksi dari Pj Bupati Langkat dan berkomitmen untuk melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya.

Diketahui, mereka pun berencana untuk segera menghubungi perusahaan -perusahaan di wilayah mereka dan menjelaskan potensi kolaborasi dalam pembangunan.

Reporter : Teguh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *