Polres Labuhanbatu Amankan Tersangka Pengedar Narkoba

Tersangka MDM alias Dodi saat diamankan di Polres Labuhanbatu. (Foto/Ist)

LABUHANBATU | Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu memerintahkan Kasat Narkoba AKP Roberto Sianturi untuk melakukan gerak cepat serta melakukan penindakan atas keresahan masyarakat tentang maraknya peredaran narkoba persisnya di depan Puskesmas Perbaungan Aek Nabara Bilahhulu.

Selanjutnya Roberto Sianturi didampingi Kanit Idik II Satres Narkoba Ipda Sarwedi Manurung beserta anggota opsnal melakukan penyelidikan dan pada hari Senin (10/7/2023) melakukan penindakan di P3 RSU, Dusun I-lI Desa Perbaungan, Kecamatan Bilahhulu, Kabupaten Labuhanbatu terhadap 1 orang pengedar narkoba dengan inisial MDM alias Dodi.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu melalui Kasubsi PIDM Iptu Arwin SH kepada sejumlah wartawan, Rabu (12/7/2023).

Arwin menerangkan, dari tersangka Dodi berhasil diamankan 1 buah plastik klip transparan berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu seberat 0,28 gram netto, 1 unit timbangan elektrik, 1 bungkus plastik klip berisi plastik klip kosong, uang tunai senilai Rp.200 ribu yang merupakan hasil penjualan narkoba.

Keterangan tersangka yang sudah 5 bulan menjalankan bisnis haramnya serta merupakan residivis dalam perkara yang sama dan pada tahun 2015 lalu dan sudah pernah divonis 1 tahun 4 bulan penjara tersebut menerangkan, menjual sabu sekitar 12 gram perminggu dengan keuntungan sekitar Rp.200 ribu per gramnya.

“Tersangka mengaku menjual narkoba untuk memenuhi kebutuhan hidup,” sebut Arwin.

Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Labuhanbatu untuk dilakukan proses selanjutnya. Terhadap pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) dari undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara, tutup Arwin.

Reporter : Robert Simatupang