Polres Labuhanbatu Dirikan Dapur Umum Bantu Korban Banjir

Terlihat personil Polsek Marbau sedang bekerja di dapur umum untuk membantu masyarakat terdampak banjir

LABUHANBATU I Menunjukkan kepedulian dan kedekatan terhadap masyarakat, personil Polsek Marbau melaksanakan kegiatan sosial dengan membantu warga yang terdampak banjir di Desa Tubiran dan Desa Pulo Bargot, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Jumat (01/09/2023).

Personil Polsek Marbau turun langsung ke lokasi terdampak banjir guna memberikan bantuan dan dukungan kepada warga yang sedang mengalami kesulitan akibat bencana alam tersebut.

“Dengan semangat penuh, anggota Polsek Marbau bersama-sama bergerak untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” sebut Kapolsek Marbau AKP JH Pasaribu.

JH Pasaribu mengatakan, dalam upaya membantu warga yang terdampak banjir, personil Polsek Marbau turut mendirikan dapur umum di lokasi yang menjadi pusat pengungsian bagi warga. Dapur umum ini difungsikan untuk memasak dan menyediakan makanan bagi warga yang terkena dampak banjir.

“Langkah ini diambil dengan harapan dapat meringankan beban dan memberikan bantuan praktis kepada masyarakat yang tengah menghadapi situasi sulit,” ujar JH Pasaribu.

AKP JH Pasaribu mewakili Kapolres Labuhanbatu dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan sosial ini adalah bentuk komitmen Polres Labuhanbatu dalam menjalin hubungan yang baik dan saling peduli dengan masyarakat.

“Kami tidak hanya melihat diri kami sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra dalam menghadapi cobaan alam seperti ini. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan sedikit kelegaan bagi warga yang terdampak banjir,” sebutnya.

Bantuan yang diberikan oleh personil Polsek Marbau ini juga menjadi simbol kebersamaan dan gotong royong antara kepolisian dengan masyarakat dalam mengatasi berbagai situasi sulit. Semangat kepedulian ini mencerminkan nilai-nilai positif dalam membangun hubungan yang harmonis antara pihak kepolisian dan warga masyarakat.

Reporter : Robert Simatupang