Polres Lakukan Pengamanan Kantor Bawaslu Labuhanbatu dan Labura

Personel Polres Labuhanbatu saat melakukan pengamanan di Kantor Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Utara

LABUHANBATU I Dalam rangka Ops Mantap Brata Toba 2024 dan memastikan keamanan dalam rangka pemilihan umum (Pemilu) 2024, personel Polres Labuhanbatu melaksanakan pengamanan dan pemantauan di sekitar Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di 2 Kabupaten.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L Malau melalui Kasi Humas Polres Labuhanbatu AKP Parlando Napitupulu mengatakan, Pemilu tahun 2024 yang menjadi puncak demokrasi di Indonesia memerlukan pengawasan ketat dan keamanan yang harus terjaga dengan baik, Minggu (7/1/2024).

Adapun yang mendapat pengawalan tersebut yakni Kantor Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu yang terletak di Jalan Patuan Nalobi, Padat Karya Aek Tapa A, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan dan Kantor Bawaslu Labuhanbatu Utara berada di Jalan Persaudaraan, Kelurahan Aek Kanopan, Kecil Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), sebut Parlando.

“Dalam melaksanakan tugas pengamanan tersebut, personel Polres Labuhanbatu melakukan secara dialogis dalam berinteraksi dengan petugas Bawaslu,” sebut Parlando Napitupulu.

Parlando menambahkan, personel pengamanan Polres Labuhanbatu juga memberikan pesan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan, terutama pada jam rawan menjelang tahapan Pemilu 2024 yang akan segera berlangsung.

Situasi saat ini di Kantor Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu dan Labura dinyatakan dalam keadaan aman, serta pelaksanaan kegiatan di kantor tersebut berjalan dengan lancar. Tidak ada kejadian menonjol yang tercatat selama pengamanan dan pemantauan yang dilakukan.

“Personel yang terlibat dalam pengamanan juga berada dalam keadaan lengkap,” ujar Parlando mengakhiri keterangannya.

Reporter : Robert Simatupang