Polsek Bilah Hilir Labuhanbatu Patroli Dialogis dan Sosialisasi Narkoba

Personel Polsek Bilah Hilir Polres Labuhanbatu melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat Kota Negeri Lama Labuhanbatu

LABUHANBATU I Personel Polsek Bilah Hilir Polres Labuhanbatu melaksanakan giat patroli dialogis di sekitar Kota Negeri Lama, objek vital dan daerah rawan kejahatan wilayah Polsek Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu pada Jumat 19 Januari 2024 lalu, sekira pukul 21.00 WIB.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L Malau melalui Kasi Humas Polres Labuhanbatu AKP Parlando Napitupulu mengatakan, kegiatan patroli dialogis dilaksanakan dengan sambang kegiatan yang dilaksanakan menyampaikan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

“Polres Labuhanbatu mengajak untuk bersama-sama mengambil peran aktif dalam pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkotika,” ujar Parlando Napitupulu, Minggu (21/1/2024).

Selain melakukan patroli dialogis, sambung Napitupulu, personel juga rutin menyambangi warga untuk menyampaikan himbauan dan sosialiasi tentang bahaya narkoba serta menolak peredaran narkoba kepada warga yang sedang nongkrong di seputaran SPBU dan Indomaret untuk menjauhi narkoba.

Kasi humas menambahkan, dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba, berkomunikasi dengan masyarakat dan memberikan penyuluhan menjadi langkah yang sangat penting.

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta melindungi generasi muda dari bahaya narkoba, papar Parlando Napitupulu.

Reporter : Robert Simatupang