Puluhan Mobil Hias Bermotif Batak Ramaikan Jalanan Balige

oleh -534 views

BALIGE – Sebanyak 33 unit Mobil Hias bermotif khas Batak ramaikan pagelaran Karnaval Pesona Danau Toba (KPDT) ke – 4 Tahun 2019 di Balige.

Patar Silalahi, salah seorang Panitia KPDT 2019 itu kepada wartawan mengatakan selain menghias mobil itu, dewan juri juga akan melaksanakan penilaian terhadap mobil-mobil hias itu.

“Parade mobil hias itu juga kita ikut Perlombakan. Kita akan pilih 3 unit mobil hias sebagai mobil hias terbaik dan terindah dengan disesuaikan thema karnaval ini,” terang Patar.

Patar yang juga merupakan Kepala Bidang Kesenian Dinas Pariwisata Kabupaten Toba Samosir itu menambahkan, selain mobil hias itu, ragam busana juga ikut dilombakan dalam pagelaran kali itu.

“Ragam busana baik perorangan maupun dalam tim yang mengikuti parade ini juga ikut kita perlombakan. Yang pasti yang dinilai adalah mereka yang mengenakan kostum atau busana bercorak ulos,” imbuhnya.

Menurutnya, pagelaran kali ini tidak kalah meriah dengan KPDT 2016 pada empat tahun lalu. “Bedanya ia itu, empat tahun yang lalu Karnaval dihadiri langsung oleh bapak Presiden Joko Widodo, sedang sekarang oleh Ibu Menteri Susi Pudjiastuti yang juga fenomenal,” serunya.

Reporter: Bernard Tampubolon