Sebut GP Ansor Seperti Pelacur, Gubsu Edy Rahmayadi Akan Dilaporkan ke Mabes Polri

oleh -33.245 views

MEDAN – Gubsu Edy Rahmayadi akan dilaporkan oleh sejumlah Kader GP Ansor karena menyebut organisasi itu sebagai ‘pelacur’ ketika menerima Audensi Panitia Konferwil ke XVII GP Ansor Sumut yang dipimpin oleh Ketua Panitia Pelaksana Parulian Siregar, Jumat (22/11/2019).
Informasi yang diperoleh orbitdigitaldaily.com dalam sebuah rekaman yang sudah tayang di instagram “Gerakan Indonesia Bersatu” kali ini dari gubernur sumut @edy_rahmayadi menghina ansor sebagai pelacur, seharusnya sebagai seroang pemimpin edi ini sudah mampu memilih,” dan di chanel youtube Ridwan Asnawi, Senin (30/12/2019).

Dalam rekaman instagram yang berdurasi sekitar 1 menit lebih dan chanel youtube Ridwan Asnawi yang berdurasi sekitar 22 menit lebih itu Gubsu Edy Rahmayadi banyak memojokkkan dan merendahkan GP Ansor dan paling parah Edy memojokkan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.


” Kita mayoritas tapi saat ini kita sudah tinggal minoritas 65 persen Islam tapi semua diatur oleh bukan orang Islam, kenapa, Yang model-model kayak Ansor ini menjual harga dirinya sama kalian dengan pelacur harga diri sudah dijual . Kalau ustadz keras sedikiti radikal ,loh Dia (ustadz) menegakkan Alquran itu dibilang Radikal ” kata Edy di hadapan Panitia Konferwi Ke XVII GP Ansor itu.


Dalam rekaman itu juga Gubsu terkesan merendahkan KH Ma’ruf Amin yang seolah-olah tidak setuju KH Ma’ruf Amin menjadi Wapres karena sudah tua.

Menanggapi hal itu Ketua Pembina PW GP Ansor Sumut, 2014-2018, 2015-2019 Mahsin SH akan melaporkan Gubsu yang sudah merendahkan organisasi GP Ansor dan KH Ma’ruf Amin tersebut. Mahsin tidak terima kalau mantan Rois AM PBNU itu dilecehkan oleh Edy.” Saya tidak terima KH MA’ruf Amin dan GP Ansor dilecehkan oleh Gubsu. Dan ini akan saya laporkan ke Mabes Polri. Saya langsung yang akan melaporkan ke Mabes Polri,” kata Mahsin yang merupakan Ketua PW GP Ansor Sumut Priode 2002-2006 dan 2006-2010

Mahsin yang juga advokat tersebut menegaskan dirinya terus berkoordinasi dengan Ketua umum PP GP Ansor Yaqut Kholis Qoumas (Gus Yaqut) terkait persoalan ini .” Gus Yaqut sudah memerintahkan saya untuk melaporkan persoalan ini ke Mabes Polri dan dalam waktu dekat ini saya akan memimpin langsung untuk melaporkan Gubsu ke Bareskrim Mabes Polri ,” sebut Mahsin.


Sementara itu Gubsu Edy Rahmayadi ketika dikonfirmasi melalui pesan whatsaap mengenai rekaman tersebut hingga berita ini diterbitkan belum memberikan jawaban.


Reporter : Syafii/ Jams Hutagalung .