Karo  

Sekdakab Karo Apresiasi 269 Mahasiswa KKNT PPM USU di 7 Kecamatan

Sekdakab Karo Terkelin Purba menerima cendramata dari perwakilan KKNT PPM USU

KARO I Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi apresiasi penerimaan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT PPM) Universitas Sumatera Utara (USU) di Kabupaten Karo, Kamis (20/7/2023) di lantai 3 Aula Kantor Bupatni Karo Jalan Jamin Ginting Kabanjahe.

KKNT PPM USU merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Universitas Sumatera Utara (USU). Tahun ini, Kabupaten Karo menerima 269 Mahasiswa sebagai peserta KKN yang tersebar di 7 kecamatan dan 10 desa.

Di kesempatan itu, Sekda Kab. Karo, Drs Kamperas Terkelin Purba MSi menyebutkan bahwasanya Kabupaten Karo merasa bangga terpilih menjadi salah satu wilayah KKNT PPM USU.

“Penduduk Kabupaten Karo merupakan masyarakat majemuk berasal dari berbagai suku, budaya, ras, dan agama. Kami segenap masyarakat Karo menyambut penuh seluruh adik-adik mahasiswa dari USU. Karena itu, kami harapkan seluruh mahasiswa dapat berbaur dan menjaga etika, moral sesuai dengan adat istiadat wilayah Karo,” ucap Sekda.

“Kami mengharapkan seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN dapat menginovasi wilayah desa yang ditempati. Mahasiswa yang terdiri dari berbagai fakultas diharapkan mampu memberikan edukasi serta pengetahuan yang telah diterima dari tenaga pengajar di universitas terkait dengan program yang sedang dilaksanakan pemerintah yakni Penanggulangan Stunting, Penyalahgunaan Narkoba, Hukum,” pungkas Sekda.

Reporter : Daniel Manik