Sipirok Juara Umum Jambore Kader Dasawisma se Tapsel

TAPSEL I Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny Rosalina Dolly Pasaribu memberikan selamat kepada Kecamatan Sipirok yang menjadi juara umum dan juga kepada seluruh pemenang.

Hal tersebut disampaikan Rosalina pada penutupan penyelenggaraan Jambore Kader Dasawisma PKK tingkat Kabupaten Tapsel, di Aula Sarasi, Lantai III Kantor Bupati Tapsel, Selasa (8/8).

Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu menjelaskan, dengan kegiatan ini dapat memberikan inovasi yang berbeda setiap tahunnya. Tentu setiap tahunnya akan hadir inovasi-inovasi yang berbeda, sehingga tim juri akan kesulitan menentukan juaranya.

Kegiatan ini juga untuk meningkatkan komunikasi antar PKK Desa, Kecamatan dan Kabupaten. Sehingga semua program-program PKK bisa berjalan hingga sampai kedesa.

Adapun untuk pemenang lomba yel-yel, juara 1 Kecamatan Angkola Selatan, juara 2 Kecamatan Arse, juara 3 Kecamatan Sipirok, dan juara harapan I Kecamatan Saipar Dolok Hole.

Kemudian untuk lomba nyanyi, juara 1 Kecamatan Arse, juara 2 Kecamatan Angkola Selatan, juara 3 Kecamatan Marancar, dan juara harapan I Kecamatan Batang Angkola.

Sedangkan untuk lomba bercerita, juara 1 Kecamatan Sipirok, juara 2 Kecamatan Angkola Barat, juara 3 Kecamatan Arse, dan juara harapan I Kecamatan Angkola Muaratais.

Kemudian untuk lomba penyuluhan, juara 1 Kecamatan Sipirok, juara 2 Kecamatan Muara Batangtoru, juara 3 Kecamatan Marancar, dan juara harapan I Kecamatan Angkola Selatan.

Sementara untuk lomba fashion show, juara 1 Kecamatan Tantom Angkola, juara 2 Kecamatan Sayurmatinggi, juara 3 Kecamatan Angkola Sangkunur dan juara harapan I Kecamatan Angkola Timur.

Terakhir untuk lomba berpuisi, juara 1 Kecamatan Marancar, juara 2 Kecamatan Tantom, juara 3 Kecamatan Batangtoru dan juara harapan I Kecamatan Aek Bilah.

Turut hadir Kadis PMD, Pengurus PKK Kabupaten, Ketua TP PKK Kecamatan dan Pengurus, serta Kader Dasawisma PKK.

Reporter : M.Harahap