Solidaritas Merah Putih Sosialisasi Bahaya Narkoba Bersama Anak Jalanan

oleh -173 views
DPW Solmet Sumut bersama ratusan anak jalanan foto bersama usai memperingati Hari Anak Nasional di alun-alun pos polisi Sektor Helvetia

Medan (Orbitdigital): DPKc Solidaritas Merah Putih (Solmet) Medan Helvetia memperingati HARI ANAK NASIONAL mengadakan kegiatan bakti sosial, motivasi dan sosialisasi narkoba di pos polisi jalan Asrama Medan, Selasa (23/7/2019). Acara tersebut dihadiri seratusan anak jalanan.

Ketua DPW Solmet Sumut Dedy Mauritz Washinton Simanjuntak, MACE MTh didampingi wakil sekretaris DPW Solmet Sumut Ivan Munthe megnatakan, arahan dan nasihat serta motivasi anak-anak agar tetap bangga dengan dirinya, optimis meraih cita-cita meski dengan segala keterbatasan yang mereka miliki.

“Semoga dimasa depan Kota Medan menjadi rumah layak anak. Karena mereka (anak-anak) sangat rentan dengan tindak kekerasan, eksploitasi dan perilaku menyimpang lain seperti menghirup lem, narkoba . Harusnya ada upaya berkelanjutan untuk menanggulangi masalah ini,” ujar Dedy Mauritz Simajuntak, Rabu (24/7/2019).

Hal yang sama juga diungkapkan Ivan Munthe, sekretaris DPW Solmet Sumut saat memberikan materi sosialisasi pencegahan narkoba, melalui kesaksian perjalanan hidupnya jangan sempat terjerumus ke dalam penyalahgunaan obat terlarang akan menghancurkan masa depan dan cita-cita anak bangsa.

“Anak jalanan harus menjagai dirinya sendiri sehingga tidak menjadi penghambat meraih cita-cita dimasa depan,” beber Ivan.

Ketua Yayasan Peduli Pemulung Uba Pasaribu turut hadir mengatakan, acara ini dilakukan sebagai bentuk rasa peduli terhadap anak- anak jalanan dan merasa sukacita melihat secercah senyuman yang terpancar dari wajah setiap anak-anak tersebut.

“Salam damai dan sukacita bagi anak-anak, dengan senang hati saya bisa hadir karena atas undangan DPKc Solidaritas Merah Putih (Solmet) Medan Helvetia. Semoga lewat acara ini, para anak jalanan dapat menghindari dari penyalagunaan narkoba, “terang Uba Pasaribu.

Meski, acara tersebut digelar dengan sangat sederhana tapi mampu membangkitkan semangat yang luar biasa bagi anak-anak jalanan, sekaligus panitia mengajukan kuis pertanyaan dari materi sosialisasi yang diselingi penanaman semangat nasionalisme seperti menyanyikan lagu kebangsaan, menghafal Pancasila.
Acara ditutup dengan pembagian sembako, makanan, peralatan sekolah seperti, tas, buku, sepatu dan pakaian layak pakai. Om-10