Syah Afandin Terima Audiensi PGID dan PIKI Langkat

LANGKAT | Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH menerima Audiensi persekutuan Gereja-gereja di indonesia wilayah sumatera utara (PGID) dan Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (DPC PIKI) Langkat, bertempat rumah dinas Bupati Langkat, Rabu 2 Agustus 2023.

Pdt.Roy Lingga ketua I PGID Langkat menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan kepada kami di rumah dinas ini, maksud dan tujuan kami beraudiensi dengan bapak Kepala daerah Kabupaten Langkat H.Syah Afandin,SH untuk menyampaikan bahwasannya kami akan melaksanakan pelantikan pada hari senin tanggal 21 Agustus 2023 bertempat di PKK Langkat jam 14:00 WIB.

Dalam kesempatan yang sama ketua Karateker Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (DPC.PIKI) Langkat Drs.Basry Sitorus. S. Pd M.PSi menyampaikan “Saya sudah menjadi karateker selama 2 tahun berkat puji tuhan dan pembina-pembina kami akan melaksanakan pemilihan serta pelantikan pada tanggal 30 Agustus 2023 bertempat di jentera malay pukul 11:00 Wib.

Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH “Saya menyambut gembira dengan akan adanya pelantikan yang di selenggarakan nanti, pemerintah sangat mendukung dengan adanya kepengurusan keagamaan ini.

“Karena kita khawatirkan perilaku masyarakat kini sudah banyak terkontaminasi dengan budaya luar maka kembali dengan agama kita dapat menjaga moral masyarakat terutama generasi muda saat ini,” ujarnya.

“Hadirnya ini nanti bisa menyatukan umat kristen yang ada di Langkat dan saling menjaga agar tidak terjadi perpecahan antara agama di lingkungan masyarakat dengan bersinergi. Tujuan kita satu yakni demi “Merah Putih”,” tambahnya.

Turut Hadir Kajari Langkat Mei Abeto Harahap,SH,MH, Sekda Langkat Amril,S.Sos,M.AP, Inspektur Langkat Drs.H.Hermansyah,M.IP, Kadis Kominfo Langkat H.Syahmadi,S.Sos,.MSP, Kadis Pendidikan Langkat Dr.H.Saiful Abdi,SH, SE, M.Pd, Plt.Kadis PMD Langkat Drs.Basrah Pardomuan, Kabag Kesra H.Syahrizal, S.Sos,M.Si, Kabag PBJ David Helgod Pardede, S.IP, M.SP, dan Kabag Prokopim Winanda Akbar S.STP.

Reporter : Susanto