Transaksi Ganja dengan Polisi, Ancak Tak Berkutik Dibekuk

Barang bukti ganja yang berhasil diamankan Polres Madina. Ist

Aparat Polres Mandailing Natal (Madina) mengamankan HR alias Ancak (37 tahun) warga Desa Pardomuan Kecamatan Panyabungan Timur yang diduga sebagai pengedar daun ganja.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan delapan bal daun ganja kering seberat 7.800 gram.

Kapolres Mandailing Natal, AKBP Irsan Sinuhaji, SIK, MH melalui Kasat Narkoba AKP M Rusli, SH, Rabu (30/1), mengatakan, penangkapan terhadap tersangka dilakuan setelah petugas melakukan penyamaran sebagai pembeli pada saat transaksi di pintu air Desa Salambue pada Selasa (29/01) sekira pukul 20.15 WIB.

“Pada saat penangkapan, selain mengamankan tersangka kita juga mengamankan barang bukti daun ganja kering yang dibalut dengan lakban sebanyak delapan bal atau seberat bruto 7.700 gram dan 100 gramĀ  dalam plastik berwarna biru,” katanya, dilansir Antara.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Madina guna penyidikan lebih lanjut.

Atas pengungkapan kasus tersebut Rusli mengimbau kepada warga masyarakat bila melihat orang yang bertransaksi narkoba agar melaporkan kepada pihak berwajib.

Selain itu dia juga mengimbau kepada warga agar senantiasa menjauhi penyalahgunaan narkoba karena dapat merusak masa depan generasi muda.