Usai Terima SK, Bupati Ingatkan CPNS Tidak Disiplin Akan Dipecat

oleh -137 views

Singkil-ORBIT: Sebanyak 243 Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS)  yang lolos pada penerimaan formasi umum di Aceh Singkil, resmi bertugas setelah menerima Surat Keputusan(SK) penempatan kerja.

SK dan NIP masing-masing di serahkan langsung Bupati Aceh Singkil Dulmusrid di halaman kantor Bupati setempat, Senin (17/6).

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dalam acara penyerahan SK di halaman kantor Bupati setempat menegaskan, pengangkatan CPNS merupakan kebijakan pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan SDM di bidang kesehatan, Pendidikan dan Tekhnis.Dia mengingatkan, para CPNS formasi umum ini masih dalam masa percobaan  paling lama satu(1) tahun.

Namun, apabila dalam masa percobaan tidak menunjukkan disiplin dan kinerja yang baik, maka pemerintahan tidak segan-segan untuk memberhentikan dari CPNS,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia(BKPSDM) Ali Hasmi melalui Kepala Bidang Mutasi dan promosi M Ali Suryadin mengatakan, CPNS penerima SK telah lolos mengikuti seleksi penerimaan CPNS formasi umum yang di buka sejak September 2018 lalu.

243 formasi umum CPNS ini masing-masing mengisi kualifikasi, Tenaga Pendidikan atau guru sekolah sebanyak 137 orang, Tenaga Kesehatan 60 orang dan Tenaga Tekhnis 46 orang.

Serangkaian menerima SK para CPNS sekaligus menandatangani perjanjiannkerja dan fakta integritas bersama pejabat pimpinan tinggi pratama.

SK sebenarnya sudah sejak 1 Maret 2018 lalu keluar, namunkan prosesnya bergulir tidak sekaligus selesai, sekaligus prakerja CPNS terhitung sejak awal maret 2019, sebut Suryadin.

Dijelaskannya, ASN Aceh Singkil berjumlah 3.094 orang. Maka ada penambahan 243 ASN baru,  menjadi 3.337 orang.Dikatakannya kuota penerimaan CPNS formasi umum tahun 2018 lalu, sebenarnya sebanyak 247 orang, namun yang berhasil lolos dan sesuai dengan bidang, hanya 243, sedangkan 4 orang lagi masih belum jelas, karena bermasalah, bebernya. (Ao-09/10)