USM dan STMIK Kaputama Binjai USM dan STMIK dengan Pemkab Langkat

LANGKAT : Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menerima kunjungan Universitas Sari Mutiara (USM) dan STMIK Kaputama Binjai, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (8/3/2023).

Dipertemuan itu, Pemkab Langkat melakukan MoU peningkatan SDM dengan STMIK Kaputama Binjai dan Universitas Sari Mutiara

Kerjasama ditandai penandatanganan berita acara kerjasama oleh Plt Bupati Langkat berserta Ketua Yayasan Universitas Sari Mutiara Dr Parlindungan Purba SH MM dan Ketua STMIK Kaputama Binjai Dr Relita Buatin ST MKom.

Parlindungan Purba menyampaikan sesuai dengan proses yang dilalui menindaklanjuti beberapa bulan yang lalu kunjungan dari Universitas Sari Mutiara untuk saling berkenalan pada saat itu, dan pada hari ini menandatangani MoU kerjasama dengan Pemkab Langkat.

Parlindungan Purba, menyampaikan MoU antara Universitas Sari Mutiara dan STMIK Kaputama Binjai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi Pertama, adalah untuk meningkatkan kualitas dari pada pendidikan di kedua lembaga tersebut, dan yang kedua harus memberikan impact kepada Pemkab Langkat.

Plt Bupati Langkat mnyampaikan rasa bersyukur. Hari ini kita bisa membuat kerja sama MoU, istilahnya dengan kerjasama ini dapat meningkatkan SDM. Dimana kita hari ini di tuntut untuk bisa membangun daerah yang harus ada peningkatan sumber daya manusia, yang saya pikir perlu peran besar dari Universitas Sari Mutiara dan STMIK Kaputama Binjai,” ucapnya.

Syah Afandin juga menyampaikan komitmennya bahwa pihaknya sangat mendukung kerja sama ini. “Harapan saya dengan kerja sama ini, bisa membawa impact yang bagus untuk Kabupaten Langkat,” ujarnya.

Turut Hadir Ketua Yayasan Universitas Sari Mutiara Dr. Parlindungan Purba SH MM, Rektor Universitas Sari Mutiara Dr. Ivan Elisabeth Purba MKes, Ketua STMIK Kaputama Binjai Dr. Relita Buatin ST MKom, ketua yayasan maha karuna Lidya Fransiska, Fk Gigi Anak Usu, IDI (Ikatan Dokter Indonesia), PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia), Plh Sekretaris Daerah Drs. Mulyono MSi dan para poerjabat di lingkungan Pemkab Langkat.

Reporter : Susanto