Medan  

Wali Kota Medan Bersama Menteri ATR/BPN RI Serahkan 11 Sertipikat Tanah Wakaf

Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto menyerahkan sebanyak 11 Sertipikat tanah wakaf Rumah Ibadah dan Madrasah kepada masing-masing pengurus, bertempat di Masjid Fajar Ramadhan, Jln Karya Wisata Komp. JIP 2, Ke. Medan Johor. (Foto/Ist)

MEDAN | Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto menyerahkan sebanyak 11 Sertipikat tanah wakaf Rumah Ibadah dan Madrasah kepada masing-masing pengurus, bertempat di Masjid Fajar Ramadhan, Jln Karya Wisata Komp. JIP 2, Ke. Medan Johor, Kamis (20/7).

Kesebelas sertipikat yang diserahkan diantaranya Masjid Fajar Ramadhan Gedung Johor, Masjid Mena Bandar Selamat,  Masjid Al-Ikhlas Pangkalan Masyhur, Mushollah HM Said Sei Kerah Hulu, Masjid AR-Rahman Sidorejo, Masjid Azizi Tanjung Selamat, Masjid Al-Muslimin Amplas, Masjid Jabal Nur Titi Kuning, Mushollah Al-Falah Harjosari II, Pondok Tahfizul Qur’an Putri/Madrasah/Sekolah dan Perguruan Tinggi Al-Washliyah Sunggal, dan Masjid Al-Furqon Tanjung Sari.

Usai melakukan penyerahan, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto mengatakan penyerahan Sertipikat tanah wakaf ini dilakukan karena masih banyak Mushollah, Masjid maupun tempat pendidikan yang berdiri diatas tanah wakaf namun belum memiliki sertipikat, oleh karena itu BPN ingin melegalkan tanah tersebut sehingga tidak terjadi penyerobotan tanah.

“Kami ingin agar tanah dan bangunan yang berdiri diatasnya legal seluruhnya  sehingga tidak ada yang berhak untuk menyerobot tanah tersebut baik itu oleh oknum atau ahli waris yang meminta tanah wakaf tersebut dikembalikan.”kata Hadi Tjahjanto.

Hadi Tjahjanto juga yakin Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Kepala Kantor BPN Kota Medan dapat segera menyelesaikan setiap tanah wakaf yang belum bersertipikat.

“Insya allah sampai akhir tahun 2024 seluruh tanah-tanah wakaf bisa disertipikatkan tanpa dipungut biaya, itu yang saat ini sedang kami kerjakan.”harap Hadi Tjahjanto optimis.

Sementara itu Oloan Pasaribu Pengurus Masjid Fajar Ramadhan yang berlokasi di jalan Karya Wisata Komp. JIP 2, Ke. Medan Johor menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto dan Wali Kota Medan yang sudah menyerahkan Sertipikat Tanah Wakaf Masjid Fajar Ramadhan. Tentunya Sertipikat ini menjadi bukti kepastian hukum atas tanah tersebut.

“Kami dari pengurus Masjid sungguh terharu dan senang menerima Sertipikat ini, akhirnya jelas sudah kepastian hukum terhadap Masjid kami ini.”ujar Oloan Pasaribu.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama dengan Menteri ATR/BPN) Hadi Tjahjanto juga memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu di Kec. Medan Johor. (Red)